Home Pendidikan Pembagian Paket Sembako Unsri Ikuti Protokol Kesehatan, Begini Metodenya

Pembagian Paket Sembako Unsri Ikuti Protokol Kesehatan, Begini Metodenya

0

Keluarga Besar Unsri Gotong Royong Bantu Warga Terdampak Covid-19

PALEMBANG, PE – Keluarga Besar Universitas Sriwijaya (Unsri) bersama Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanggulangan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Unsri bergotong royong membantu warga terdampak Covid-19, salah satunya dengan memberi paket sembako.

Menariknya, pendistribusian paket sembako dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah, physical dan social distancing.

“Sesuai himbauan pemerintah untuk menghindari kerumunan warga serta pengumpulan massa, metode pembagian sembako berkoordinasi dengan RT/RW/tokoh masyarakat setempat. Metode pembagian juga dibagi beberapa tahapan sesuai dengan ketersediaan bahan pokok di pasar,” jelas Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni sekaligus Ketua Satgas Covid 19 Unsri, Iwan Stia Budi, S.KM. M.Kes disela penyerahan sembako secara simbolis sembako kepada warga di halaman Masjid Al Ghazali, Jumat (8/5).

Dia menjelaskan, hasil gotong royong dari keluarga besar Unsri terhimpun 1.200 paket sembako. Dalam setiap paketnya terdiri dari 10 kg beras dan sembako tambahan berupa gandum, Minyak, mie instan, kecap dan lainnya.

“Sebelumnya sudah ada 200 paket yang kami salurkan, dan hari ini ada 1.000 paket lainnya kami distribusikan secara bertahap sesuai dengan ketersediaan bahan pokok di pasar,” jelasnya didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Zainudin Nawawi, PhD, , Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Perencanaan, Prof. Moh Said.

Lebih jauh dia menjelaskan, sasaran penerima paket sembako ini merupakan pegawai Unsri golongan 1, pegawai harian lepas, mahasiswa yang tinggal di rusunawa serta masyarakat yang memiliki penghasilan rendah dan tidak tetap serta masyarakat lainnya yang paling merasakan dampak dari Covid-19.

Diharapkan dengan pembagian paket sembako ini masyarakat terbantu secara ekonomi sehingga mereka merasa tenang dan mengurangi aktivitas di luar rumah. Selain itu diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan diri di tengah pandemi Covid-19 serta disiplin dalam menerapkan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan handsanitizer serta kesadaran untuk menggunakan masker.

“Kami mengucapkan rasa terimakasih tak terhingga kepada seluruh donatur dan berbagai pihak yang telah memberikan sumbangan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ucapnya. RIS/RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here