Home Headline News Gajah Liar Akhirnya Telan Korban Jiwa

Gajah Liar Akhirnya Telan Korban Jiwa

0
Gajah Liar di Desa Bumi Makmur yang sempat menginjak satu warga hingga tewas.

MURATARA,PE- Seekor gajah liar kembali menghebohkan warga di Desa Bumi Makmur Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Aksi gajah itu menimbulkan korban jiwa warga, Din Peledas (50) yang tewas karena terinjak gajah, Selasa (12/5/20).

Dari informasi warga sekitar, kedatangan gajah di perkebunan sawit Blok C Desa Bumi Makmur tersebut awalnya menjadi tontonan masyarakat. Hal itu membuat panik gajah liar tersebut, lalu menyerang warga dan menginjaknya hingga tewas.

Iwan, salah satu warga Desa Bumi Makmur mengatakan, dia baru saja pulang dari melayat korban yang diduga meninggal karena terinjak gajah liar di perkebunan sawit Blok C Desa Bumi Makmur dengan kondisi terluka di bagian kepala.

Diceritakannya, penyebab korban meninggal sendiri awalnya karena ada kabar keberadaan gajah di lokasi perkebunan itu, banyak masyarakat yang penasaran untuk melihat keberadaan gajah itu. Hingga dilokasi perkebunan diramaikan oleh masyarakat. Akibat keramaian itu, sepertinya gajah tersebut panik dan menyerang warga yang berada di lokasi.

“Gajah itu baru diketahui pagi tadi, dan dari kabar yang beredar banyak warga menonton gajah itu. Entah karena panik atau apa, hingga gajah tersebut menyerang warga disana. Korban sendiri telah dikebumikan,” ungkapnya.

Sebagai masyarakat Desa Bumi Makmur, dia berharap kepada Pemerintah Desa, Kabupaten maupun pihak terkait kiranya dapat melakukan pengamatan terhadap gajah tersebut. Karena dengan sudah jatuhnya korban, artinya gajah tersebut sudah meresahkan masyarakat.

Hal yang sama juga diceritakan Agung, Kadus Dusun 5 Desa Bumi Makmur. Dia mengatakan, kedatangan gajah sempat menghebohkan warga dan menjadikannya tontonan. Hingga akhirnya korban tewas terinjak gajah, dengan kondisi luka di bagian kepala.

“Gajah itu hanya satu ekor, dan sampai saat ini masih berada di lokasi perkebunan Blok C dan sudah banyak menyebabkan kerusakan perkebunan sawit yang ada disana. Kepada Pemerintah Kabupaten Muratara, kiranya dapat mengambil tindakan cepat,” pintanya.

Sementara Kepala Desa Bumi Makmur, Yatno saat dikonfirmasi mengungkapkan mengibau masyarakat agar untuk menjauhi lokasi gajah tersebut, karena pihaknya segera berkoordinasi dengan BKSDA melalui Kantor BPBD Kabupaten Muratara.

“Kita minta kepada masyarakat untuk menjauhi lokasi di Blok C Dusun Sido Makmur itu, agar tidak diserang gajah. Karena sudah ada korban Din Peledas yang terinjak oleh gajah itu, hingga menyebabkan korban meninggal,” imbaunya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here