Home Headline News SK PSBB Palembang Keluar, Tinggal Tunggu Tanggal Pelaksanaan

SK PSBB Palembang Keluar, Tinggal Tunggu Tanggal Pelaksanaan

0

PALEMBANG, PE – Pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) di Kota Palembang segera dilakukan. Hal ini berdasarkan keputusan Menteri Kesehatan (Menkes) RI Nomor HK.01.07/MENKES/307/2020 tentang penetapan PSBB di Kota Palembang, dalam rangka percepatan penanganan corona virus disease 2019 (Covid-19).

Sesuai surat keputusan (SK) yang ditanda tangani oleh Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto bahwa berdasarkan pertimbangan pertama data yang ada menunjukkan telah terjadi peningkatan dan penyebaran kasus Corona Virus diseyase 2019 (Covid-lQ) yang signiflkan dan cepat serta diiringi dengan kejadian transmisi lokal di wilayah Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

Kemudian, berdasarkan hasil kajian epidemologi dan pertimbangan kesiapan daerah dalam aspek sosial, ekonomi, serta aspek lainnya, perlu dilaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar di wilayah Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan, guna menekan penyebaran Covid-19 semakin meluas dan disebutkan dalam poin-poinnya.

Seperti diketahui SK keputusan PSBB sudah tersebar melalui WhatsApp. Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs Ratu Dewa M Si membenarkan jika SK tersebut sudah disetujui Menkes. “Iya betul, SK nya baru kita terima melalui Gubernur Sumsel dari Menteri Kesehatan,” ujarnya, Selasa (12/5).

Untuk teknis pelaksanannya lanjut Dewa, pihaknya akan segera rapat terbatas bersama Tim Gugus Tugas yang diketuai Wali Kota Palembang, H Harnojoyo dan wakil Ketua Forkopimda dan akan dibahas Perkada.

“Kita juga akan membahas draft Perkada. Untuk mengambil langkah selanjutnya perkada itu diharmonisasi oleh Gubernur terlebih dahulu,” jelas dia. Jika memang sudah ada kesepakatan, maka dengan begitu diputuskan jadwal pemberlakuan PSBB itu sendiri. DYN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here