Home Headline News 34 PDP Menginap di PDP Center JSC

34 PDP Menginap di PDP Center JSC

0
Asisten Pemerintahan dan Kesra Akhmad Najib didampingi Sekretaris Gugus Tugas Unit Rumah Sehat Covid-19 Wisma Atlet JSC Aufa Syahrizal Sarkomi saat pembukaan PDP Center di Rumah Sehat Jakabaring Sport City.

PALEMBANG, PE – Sebanyak 34 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) diisolasi di PDP Center Rumah Sehat Covid-19 di Wisma Atlet Jakabaring Sport City per Minggu (17/5). Enam di antaranya merupakan tenaga medis dari RS Muhammadiyah dan RS Islam Siti Khodijah.

“Total PDP positif Covid-19 yang ada saat ini 15 orang. Namun informasinya, tadi malam baru masuk lima orang dari RS Muhammadiyah. Kemudian masuk satu lagi dari RSI Siti Khodijah. Lalu saat ini sedang proses rujukan dari Mesuji, OKI, akan masuk sebanyak 13 orang. Kepastiannya mungkin siang atau sore jumlah totalnya,” kata Sekretaris Gugus Tugas Unit Rumah Sehat Covid-19 Wisma Atlet JSC Aufa Syahrizal Sarkomi dihubungi, Minggu (17/5).

Lebih lanjut ia mengatakan, juga ada dua keluarga yang diisolasi di Rumah Sehat Covid-19 sebanyak sebelas orang. Mereka berasal dari Palembang dan Ogan Ilir.

Berdasarkan data tanggal 16 Mei 2020 pukul 21.00, sebanyak 15 orang PDP diisolasi di PDP Center Rumah Sehat Covid-19. Rinciannya, delapan laki-laki dan tujuh perempuan. Sebagian besar berasal dari Palembang, yakni sebanyak 12 orang. Lalu sisanya dari OKI 1, Banyuasin 1, dan Prabumulih 1.

Mereka diisolasi di lantai tiga Tower 8. Sebanyak sebelas di antaranya merupakan dua keluarga. Lalu ada juga tenaga medis, yang meliputi dua perawat dan satu dokter.

Disinggung adakah libur Lebaran bagi staf dan karyawan Rumah Sehat Covid-19, Aufa hanya terkekeh.

“Mana ada kita libur. Sabtu dan Minggu masih masuk. Kita ini sama saja dengan rumah sakit. Mana ada rumah sakit libur. Kalau nanti libur, pasien kabur, bagaimana,” pungkasnya. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here