Home Sumsel Kayu Agung Lagi, Anggota DPR RI Ishak Mekki Bagi-Bagi Sembako

Lagi, Anggota DPR RI Ishak Mekki Bagi-Bagi Sembako

0
Anggota DPR RI Ishak Mekki didampingi istri, Tartila Ishak dan Wakil Ketua DPRD Sumsel Muchendi Mahzareki, menyerahkan secara simbolis sembako kepada perwakilan warga di Kota Kayuagung, OKI, Senin (18/5).

KAYUAGUNG, PE – Pandemi virus corona atau coronavirus disease 2019 (covid-19) yang berdampak pada perekonomian warga kelas bawah, menjadi keprihatinan tersendiri bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ir H Ishak Mekki MM. Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang hidup dalam ekonomi prasejahtera, politisi Partai Demokrat ini terus bergerak membantu meringankan beban warga.

Ribuan paket bahan makanan (Sembako) dibagikan ke warga yang ada di Kecamatan Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Senin (18/5), setelah beberapa waktu sebelumnya kegiatan serupa dilaksanakan di Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin dan sekitarnya.

“Hari ini kita menyasar kampung-kampung yang ada di sejumlah kelurahan dalam Kota Kayuagung,” tutur Ishak Mekki didampingi istri, Hj Tartila Ishak dan Wakil Ketua DPRD Sumsel H Muchendi Mahzareki SE, saat penyerahan bantuan.

Bantuan paket bahan makanan berisi 5 kilogram beras, minyak goreng, gula, dan lain-lain tersebut merupakan bantuan pribadi Ishak Mekki dan keluarga. Selain Sembako, paket juga berisi masker dan hand sanitizer.

“Ini sedikit rezeki yang bisa saya bagikan ke warga. Saya harap jangan lihat isinya, tapi bagaimana kami peduli terhadap bapak dan ibu yang terdampak akibat pandemi virus corona seperti saat ini,” imbuh Ishak Mekki.

Mantan bupati OKI dua periode ini menambahkan, selain keterpanggilan dirinya dan keluarga untuk turut berbagi di musim pandemi ini, kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari ‘Gerakan Nasional Partai Demokrat, Peduli dan Berbagi’ sebagaimana instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Sesuai dengan Instruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat Mas AHY, agar Partai Demokrat senantiasa hadir menjadi bagian dalam menghadapi wabah virus corona ini,” ungkap Ishak Mekki yang juga mantan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel ini semangat.

Kegiatan ini bukan yang pertama kali dilakukannya. Beberapa waktu yang lalu, Ishak Mekki dan keluarga telah melakukan hal yang sama untuk warga yang terdampak di Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin dan sekitarnya.

“Ke depan akan terus dilakukan sebagai wujud ‘Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi’ sesuai yang digelorakan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, AHY,” pungkas Ishak. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here