Home Sumsel Muara Rupit 20.300 Paket Sembako Dampak Sosek Covid-19 Muratara Didistribusikan Ke Masyarakat

20.300 Paket Sembako Dampak Sosek Covid-19 Muratara Didistribusikan Ke Masyarakat

0
Apel bersama Tim GTPP dan Pendistribusian Logistik Sosek Covid-19

MURATARA,PE- Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melalu Dinas Sosial melakukan pendistribusian logistik sebanyak 20.300 paket sembako bantuan dampak Sosial Ekonomi (Sosek) Covid-19 kepada masyarakat terdampak di Kabupaten Muratara, Selasa (5/5/20).

Dipusatkan dihalaman kantor Bupati Kabupaten Muratara, pendistribusian logistik bantuan dampak Sosek Covid-19 yang diawali dengan apel bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, dipimpin langsung Bupati HM Syarif Hidayat selaku Ketua Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Muratara.

Bantauan Sosek Covid-19 berupa paket sembako yakni beras 8 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 2 kg dan mie instan sebanyak 20 bungkus, nantinya langsung didistribusikan ke 7 Kecamatan di Kabupaten Muratara dan selanjutnya disalurkan kepada masyarakat terdampak yang dimulai dengan desa dan kelurahan di Kecamatan Rupit.

Bupati Kabupaten Muratara, HM Syarif Hidayat dalam sambutannya dalam apel bersama tim GTPP, mengucapkan terima kasih kepada semua tim GTPP Covid-19 yang telah berjuangan bersama dalam pencegahan Covid-19 di Kabupaten Muratara. Pendistribusian paket sembako sosek Covid-19 ini, akan pihaknya lakukan untuk 7 Kecamatan di Muratara dan ditarget selesai dalam satu minggu ini.

“Selamat bertugas, ini tugas kemanusiaan yang harus kita laksanakan. Kita doakan Covid-19 dapat berlalu di Indonesia, khususnya untuk Kabupaten Muratara. Dalam pendistribusian paket sembako itu nantinya setiap desa akan dikoordinir oleh TNI dan Polri, untuk itu selamat bertugas,” ungkapnya.

Sementara Danramil 0406 MLM Letkol Inf A’an Setiawan selaku Wakil Ketua Tim GTPP Covid-19 Muratara mengungkapkan, kegiatan hari ini adalah perdana menyalurkan bantuan dampak Covid-19 yang nantinya akan disalurkan ke seluruh kecamatan yang dimulai dengan desa-desa dan Kelurahan di Kecamatan Rupit.

Dalam penyaluran itu, mekanisme pembagiannya akan dilaksanan dengan sistem door to door. Tetapi ada juga desa-desa yang tidak terjangkau oleh kendaraan, maka akan pihaknya percayakan kepada Kepala Desa dan Kadus-kadus untuk membagikannya.

“Tujuan door to door sendiri agar tidak terjadi perkumpulan massa, biarkan masyarakat dirumah dan kita yang mendistribusikan paket bantuan itu ke rumah penerima masing-masing. Untuk waktu sendiri kami akan laksanakan sebaik mungkin, meski ada halangan baik itu kendaraan maupun kendala musim hujan saat ini,” ungkapnya.

Harapnya melalui bantuan paket sembako dampak Covid-19 itu, dapat membantu masyarakat dengan tujuan semoga juga dapat menjaga imun tubuh masyarakat di Kabupaten Muratara. Karena menurut para dokter, melalui hal tersebut imun tubuh dapat meningkat. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here