Home Headline News 21 Warga Dihukum Nyapu Taman Kambang Iwak

21 Warga Dihukum Nyapu Taman Kambang Iwak

0
Warga yang bandel tak memakai masker, saat dihukum menyapu Taman Kambang Iwak lengkap dengan rompi oranye bertuliskan 'Pelanggar PSBB Kota Palembang'.

Terjaring Razia Masker

PALEMBANG, PE – Lima hari setelah penerapan Pembatasan Berskala Besar (PSBB) di Kota Palembang, masih banyak masyarakat yang bandel, bahkan ada yang sengaja keluyuran kebeberapa tempat. Setidaknya ada 21 orang yang didominasi oleh ABG terjaring razia, yang mayoritas tidak menggunakan masker saat nongkrong di Kambang Iwak.

Razia dipimpin langsung Kasat PolPP, GA Putra Jaya yang menyisir sepanjang Jalan Tasik, Merdeka dan sekitarnya. “Ada 21 orang yang terjaring razia, karena tidak menggunakan masker,” ujarnya, Senin (25/5). 

GA menyebutkan, sanksi diberikan kepada pelanggar dengan kerja sosial membersihkan sampah di Kambang Iwak (KI), dan memyapu posko Covid-19 di Tasik. “Sanksi ini masih bersifat edukasi, tetapi besok sudah diterapkan sanksi tegas hingga denda Rp 250 ribu,” katanya.

Dia mengimbau, agar masyarakat Kota Palembang dapat patuh terhadap peraturan dan selama PSBB. “H+2 sudah dikenakan sanksi lebih tegas, agar masyarakat patuh terhadap pemerintah, sesuai SK Walikota terkait PSBB,” kata dia lagi.

Ditambahkan Kasi Operasional PolPP, Heri Andriandi mengatakan ada 21 orang yang terjaring razia. Razia ini dilakukan untuk menindak warga yang tidak mentaati peraturan terkait pelaksanaan PSBB.

“Ya hari ini kan sudah diterapkan PSBB,” ujarnya.

Untuk sanksi, para pelanggar diminta untuk menyapu taman Kambang Iwak. Selain itu, ada juga denda Rp 250 ribu bagi pelanggar yang tidak mentaati peraturan. DYN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here