Home Palembang IJTI Sumsel Bagikan 1.500 Masker Kain kepada Warga Palembang

IJTI Sumsel Bagikan 1.500 Masker Kain kepada Warga Palembang

0
Pengurus IJTI Sumsel saat membagikan masker kain gratis kepada warga Kota Palembang.

PALEMBANG, PE – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumatera Selatan membagikan 1.500 masker kain gratis kepada pengendara dan masyarakat Kota Palembang, Kamis (21/5).

Pembagian masker itu dibagikan di beberapa titik Check Point seperti Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Demang Lebar Daun, dan Jalan M Isa. Dalam kurun waktu 30 menit, 1.500 masker tersebut ludes dibagikan.

Ketua IJTI Sumsel, Ardiansyah Nugraha mengatakan, pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian IJTI Sumsel dan juga membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran clCovid-19 atau Virus Corona.

“Dengan pembagian masker ini kita berharap bisa bermanfaat bagi pengendara maupun masyarakat untuk peduli terhadap kesehatannya,” kata Ardiansyah, Kamis, (21/5).

Menurut pria yang akrab disapa Ancha ini, jika masyarakat tidak menggunakan masker saat beraktivias di luar rumah sangat rentan terpapar Virus Corona.

“Saat pembagian masker anggota IJTI juga memberikan penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat, bagaimana pentingnya melaksanakan protokol kesehatan,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya berharap dengan adanya aksi pembagian masker ini bisa mendorong organisasi lainnya untuk mengelar aksi serupa untuk bersama-sama memutus rantai penyebatan Virus Corona.

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat membantu pemerintah tentang imbauan physical distancing, menghindari kerumunan, gunakan masker dimanapun berada dan sering sering cuci tangan dengan sabun untuk mencegah penyebaran Virus Corona,” pungkasnya.

Bagikan Sembako, Kehadiran IJTI Sumsel Disambut Rasa Haru

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Wilayah Sumsel terus membantu masyarakat selama pandemi Covid-19 di Sumsel, selain membantu dengan memberikan informasi akurat serta sosialisasi pencegahan. Kali ini IJTI Sumsel membagikan ratusan paket sembako bagi sesama.

“Bukan berarti kami lebih, pandemi ini kita harus saling jaga agar bisa keluar dari situasi serba sulit ini dengan segera,”ungkap Ardiansyah Nughraha, ketyua IJTI Sumsel usai pembagian paket sembako.

Ancha, begitu sapaan akrabnya mengatakan ada 200 paket sembako yang dibagikan dengan rincian 5 Kg beras, mie instan, minyak goreng serta gula. “Kami akan berusaha kembali mengumpulkan dana untuk berbagi kepada yang belum tersentuh bantuan,”ujarnya.

Dirinya berharap pemerintah lebih peka terhadap kondisi masyarakat, terutama saat PSBB karena masyarakat yang bekerja serabutan tentu akan sangat terdampak.

Gani, warga talang kelapa sangat berterimakasih atas bantuan yang ia terima dari IJTI. Baginya bantuan ini sangat membantu kala kondisi ekonomi saat pandemi. “Kami berharap agar Corona cepat berakhir dan bisa kembali bekerja seperti sedia kala dan kondisi ekonomi kembali membaik,”pungkasnya.

Pengurus IJTI Sumsel yang dikomandoi Ancha berkeliling door to door membagikan sembako kepada masyarakat yang memang belum menerima bantuan. Kehadiran mereka disambut rasa syukur dan haru bagi warga.

Selain berbagi dengan masyarakat, Ancha selaku Ketua IJTI juga membagikan bantuan Kesemua anggota IJTI sumsel tanpa terkecuali sebagai bentuk terima kasih karena terus berjuang memberitakan meski ditengah pandemi Covid 19 dan Bulan Ramadhan. “Ini sebagai bentuk penghargaan bagi mereka yang terus berjuang memberikan informasi yang akurat bagi masyarakat,”pungkasnya. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here