Home Sumsel Kayu Agung Bupati OKI Beri Perhatian ke Garda Terdepan Lawan Corona

Bupati OKI Beri Perhatian ke Garda Terdepan Lawan Corona

0
Iskandar bersama Wakil Bupati, Forkopimda, Sekda dan Jajaran OPD, OKI pun mengunjungi langsung Pos-Pos Gugus Tugas di Kecamatan Lempuing Jaya, Mesuji Raya dan Mesuji, pada Kamis (21/5/2020).

KAYUAGUNG, PE – Bupati Ogan Komering Ilir, H Iskandar SE memberi perhatian maksimal pada para Garda terdepan melawan pandemi corona, baik kepada petugas medis maupun aparatur TNI/Polri dan relawan yang bertugas di pos-pos Gugus Tugas Kecamatan dan Desa di Kabupaten OKI.

Iskandar bersama Wakil Bupati, Forkopimda, Sekda dan Jajaran OPD, OKI pun mengunjungi langsung Pos-Pos Gugus Tugas di Kecamatan Lempuing Jaya, Mesuji Raya dan Mesuji, pada Kamis (21/5/2020).

Selain membagikan suplemen vitamin bagi para petugas, Iskandar juga memotivasi dan menyemangati para petugas yang berada di Posko-Posko Gugus Tugas Covid-19 itu.

Bupati Iskandar mengajak para petugas tetap semangat, dan tidak terpengaruh isu-isu yang mengajak para petugas medis menyerah.

“Tetaplah semangat terutama para petugas medis, berikan harapan untuk menolong saudara-saudara kita. Pastikan kita dalam kesatuan kompak dan solid, dalam rangka menjalankan tugas kemanusiaan ini,” ungkap Iskandar.

Iskandar meyakini Corona ini bukan hanya musibah, tetapi akan ada hikmah dibaliknya. “Agar cara hidup kita lebih baik lagi,” ujar dia.

Kepada para petugas itu, Iskandar meminta untuk disampaikan kepada masyarakat yang baru saja datang dari wilayah terjangkit agar secara sadar mau mengisolasi diri. Jika tidak mampu, pemerintah telah memfasilitasi pusat karantina di kawasan Wisata Teluk Gelam.

“Sampaikan kepada masyarakat yang baru saja datang dari wilayah terjangkit jika merasa mempunyai gejala, kita sudah menyiapkan 110 kamar isolasi di Teluk Gelam dengan fasilitas yang lengkap. Cukup bawa pakaian saja maka akan dilayani selama 14 hari,” tukasnya.

Bupati mengungkapkan, bahwa kawasan Wisata Danau Teluk Gelam ke depannya akan diproyeksi menjadi pusat layanan kesehatan.

“Teluk Gelam ini dulunya memang dikelola oleh swasta, tahun 2017 akhir kita ambil alih kembali. Ke depannya kita proyeksi jadi pusat layanan kesehatan sementara, Rumah Sakit yang ada di Kayuagung akan kita jadikan khusus Ibu dan Anak,” tutupnya. IAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here