Home Sumsel Lahat Lahat Bertambah Satu Kasus Positif

Lahat Bertambah Satu Kasus Positif

0
Juru Bicara, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lahat, Taufik M Putra SKM MKes

LAHAT, PE – Kasus terkonfirmasi positif Coronavirus disease (Covid-19), di Kabupaten Lahat hingga Kamis (21/5/2020) bertambah satu orang. Sehingga totalnya menjadi tujuh orang.

Juru Bicara, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lahat, Taufik M Putra SKM MKes mengungkapkan, tambahan kasus positif tersebut merupakan seorang wanita usia 43 tahun, warga Kecamatan Kota Lahat, yang saat ini telah dilakukan protokol kesehatan yakni isolasi.

“Bertambah satu kasus terkonfirmasi positif, kasus tranmisi lokal yang saat sudah di isolasi di rumah sakit,” terang Taufik. Taufik mengingatkan, masyarakat agar jangan panik dan terlalu takut, karena bisa menurunkan kekebalan tubuh akan tetapi tetap waspada, patuhi imbauan pemerintah, jalankan protokol kesehatan.

Disiplin dan komitmen juga diperlukan untuk memutus rantai penularan, apalagi akan memasuki momen hari raya atau lebaran, wajib memakai masker, jaga jarak jangan berkerumun. Apabila sedang berada dipasar atau belanja di mall tetap pakai masker, menjaga jarak 1-2 meter.

“Masyarakat kiranya agar dapat menunda perjalanan dengan tetap dirumah, silaturahmi bisa pake handphone Video Call (VC) tidak harus saling bertemu. Jaga kesehatan, istirahat cukup, asupan gizi yang baik agar kekebalan tubuh kita meningkat. Kalau ada pendatang dari daerah terjangkit lapor tim satgas, atau puskesmas dengan pendekatan persuasif,” beber Taufik. BRN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here