Home Palembang Tim Gabungan Galakkan Edukasi Terkait PSBB

Tim Gabungan Galakkan Edukasi Terkait PSBB

0
Tim gabungan melakukan edukasi edukasi bagi pengendara roda dua maupun roda empat terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Palembang.

PALEMBANG, PE – Memasuki hari ketiga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Palembang, di sejumlah titik Kota Palembang petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan kota Palembang TNI, Polri, Denpom, Pol-PP, PBK dan Dinkes terus memberikan edukasi bagi pengendara roda dua maupun roda empat untuk tetap menggunakan masker, dan saat berkendara harus dengan KTP atau alamat rumah yang sama.

“Kegiatan kita sampai dengan hari ini hanya memberi imbauan dan edukasi kepada masyarakat, sekaligus mengecek KTP nya dan memastikan alamat mereka sama. Nantinya setelah lebaran, kegiatan kita tidak lagi sebatas imbauan ataupun edukasi dan kemungkinan akan langsung memberikan tindakan sesuai Perwali Nomor 15 kepada masyarakat yang melanggar aturan PSBB,” ujar Agus Rizal, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang saat dikonfirmasi, Jumat (22/5).

Dalan aturan PSBB, pengendara mobil maupun motor jaga jaraknya sudah ditentukan. “Jadi untuk pengendara motor berbonceng dua harus memiliki KTP yang sama, kemudian untuk pengendara mobil harus tetap jaga jarak selain memiliki KTP yang sama, yang duduk di depan hanya pengemudi kemudian dua ditengah dan satu dibelakang,” katanya.

Ada 5 check point di kota dan ada 7 check point di wilayah perbatasan, jadi untuk check poin di wilayah Kota Palembang mulai dari pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB, kemudian untuk check point di wilayah perbatasan dilakukan selama 24 jam.

Ia berharap dalam PSBB di Kota Palembang masyarakat dapat mentaati peraturan yang ada. “Semoga masyarakat dapat menaati peraturan yang ada, dan mari sama-sama kita memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona,” tutupnya.

Sementara itu dari pengakuan beberapa warga yang ikut diperiksa, mengatakan sangat senang dengan adanya peraturan dan pemeriksaan setiap kendaraan yang melintas.

“Iya Mas, kami sangat senang jadi dengan adanya pemeriksaan ini pengendara lebih lebih paham untuk berkendara, lebih menjaga jarak dan tetap menggunakan masker,” tutupnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here