Home Palembang Syiar Quran untuk Masjid As Salam dan Musala Al Barokah

Syiar Quran untuk Masjid As Salam dan Musala Al Barokah

0
Relawan Nusantara Palembang saat menyalurkan Al-Qur’an dan Iqra’ melalui program Syiar Qur’an di Bulan Ramadhan ke Musala Al-Barokah Sukarame, Jumat (22/5). Foto: Rumah Zakat.

PALEMBANG.PE – Relawan Nusantara Palembang kembali menyalurkan Al-Qur’an dan Iqra’ melalui program Syiar Qur’an di Bulan Ramadhan, Jumat (22/5). Masjid As-Salam yang berlokasi di Kecamatan Kertapati, Palembang, menjadi lokasi penerima manfaat untuk penyaluran 3 Al-Qur’an dan 6 Iqra’.

Ketua Majelis Taklim Masjid As-Salam, Bapak Tantowi, mengungkapkan bahwa semenjak adanya pandemi Covid-19, kegiatan mengaji anak-anak ditiadakan sementara waktu. Namun untuk pengajian bapak-bapak dan ibu-ibu tetap diadakan, jadwalnya lebih longgar dibandingkan sebelum pandemi.

Pihak masjid menyampaikan rasa senang dan syukur, bisa menjadi salah satu penerima manfaat. “Terima kasih banyak kepada donatur melalui Rumah Zakat dan relawan yang telah jauh-jauh datang ke sini. Semoga seluruh tim terus menyebarkan kebaikan dan manfaat untuk umat,” kata Bapak Tantowi.

Malam harinya, Musala Al-Barokah yang terletak di Kecamatan Sukarame, Palembang, jadi lokasi penerima manfaat berikutnya untuk penyaluran 4 Al-Qur’an dan 8 Iqra’. Tim dari Rumah Zakat diterima pengurus musala yang masih berjaga untuk menerima zakat fitrah dari warga setempat.

Ketua Takmir Musala Al-Barokah, Bapak Ridho, menuturkan bahwa musala baru direnovasi untuk lebih mengakomodir aktivitas masyarakat. Kurang lebih ada 30 murid TPA mengaji setiap ba’da isya, saat ini mengaji dikurangi terkait pandemi Covid-19. Senin dan Rabu sore untuk pengajian orang tua.

Pihak musala turut menghaturkan rasa bahagia dan syukur bisa dikunjungi tim Rumah Zakat, sebagai salah satu penerima manfaat. “Meski Corona, hujan deras, dan sudah malam, masih sempat datang ke sini. Semoga ini jadi ladang amal kebaikan untuk seluruh donatur dan relawan,” ucap Bapak Ridho. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here