Home Palembang Bahagianya Suginah Janda 3 Anak Terima Bingkisan Lebaran Keluarga

Bahagianya Suginah Janda 3 Anak Terima Bingkisan Lebaran Keluarga

0
Suginah, janda 3 anak yang berdomisili di RT 09, RW 02, Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni mengaku berbahagia setelah mendapat bantuan sembako dan kebutuhan pokok dari Rumah Zakat Sumsel.

PALEMBANG, PE – Rumah Zakat Sumatera Selatan (Sumsel) kembali bersama Harian Umum Palembang Ekspres menyalurkan Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) dan Kado Lebaran Yatim (KLY). Bila pekan kemarin kegiatan dipusatkan di Masjid Muhajirin, Jalan Perindustrian I, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, Palembang. Dan hari ini menyasar kepada warga kurang mampu di Jalan RW Monginsidi, RT 09, RW 02, Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang.

Relawan Rumah Zakat Sumsel menyerahkan bantuan sembako dan kebutuhan pokok kepada salah seorang warga RT 09, RW 02, Kalidoni.

Suginah bersama sembilan orang warga setempat lainnya dan sepuluh anak yatim dhuafa yang terdampak pandemi virus corona atau coronavirus disease 2019 (covid-2019) terlihat bahagia ketika Tim Rumah Zakat memberikan Bingkisan. Saat dibincangi, wanita 43 tahun ini menceritakan aktifitasnya yang sehari-hari berjualan jajanan di lingkungan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 175 Palembang, tak jauh dari rumahnya. Karena itu, dia biasa menuju tempatnya berjualan hanya jalan kaki.

“Penghasilan saya sehari-hari dari jualan di kantin SDN 175 Palembang. Alhamdulillah dengan jualan ini saya bisa menyekolahkan tiga anak saya sejak ditinggal suami tiga tahun lalu akibat maag kronis,” kenangnya.

Sebelum pandemi covid-19 menyerang Indonesia, termasuk kota Palembang, Suginah mengaku dari hasil jualannya mencapai Rp 100 ribu dalam sehari. Namun sejak pandemi covid-19 ini, otomatis penghasilannya ikut berkurang apalagi seluruh sekolah termasuk SDN 175 tempatnya berjualan diliburkan dan siswa belajar dari rumah.

“Kondisi saat ini ya bikin penghasilan saya ikut menurun. Alhamdulillah, selain jualan, saya juga bisa melayani jasa pijat sehingga masih juga berpenghasilan meskipun tidak sama dari hasil berjualan. Terima kasih Rumah Zakat dan Palembang Ekspres, semoga berkah dan menjadi amal jariyah,” pungkasnya.

Sementara itu, Media Relation Rumah Zakat Sumsel Sumedi mengatakan, pembagian bingkisan tersebut dalam rangka penyaluran program Ramadan yang memang digalakkan Rumah Zakat Sumsel setiap tahunnya, baik di Palembang maupun Kabupaten/Kota di Sumsel.

“Pembagian bingkisan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang terdampak virus corona, di mana seluruh wilayah di Sumsel terkena dampak virus corona ini,” sebutnya.

Selain membagikan bingkisan, sambung pria yang akrab disapa Medi ini, Rumah Zakat Sumsel juga membagikan 100 paket berbuka untuk warga RT 09, RW 02 Kalidoni. “Kita juga membagikan paket berbuka kepada masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Ketua RT 09 Kelurahan Kalidoni Hidayat (dua dari kanan) didampingi Fasilitator Berbagi Buka Puasa Rumah Zakat Sumsel Ihsan Ridhwan menyerahkan paket berbuka puasa kepada perwakilan warga.

Tak hanya Kota Palembang, program ini juga dilakukan di daerah Kabupaten/Kota di Sumsel, khususnya desa berdaya binaan rumah zakat. “Total keseluruhan untuk penyaluran dalam program ini untuk di Sumsel mencapai 10 penerima manfaat,” bebernya.

Fasilitator Berbagi Buka Puasa Rumah Zakat Sumsel Ihsan Ridhwan menambahkan, pihaknya membagikan total 3800 paket berbuka puasa untuk masyarakat yang terdampak virus corona. “Untuk di Kota Palembang saja sekitar 2000 paket, selebihnya di kota/kabupaten di Sumsel,” tandasnya. RIS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here