Home Palembang Bingkisan Janda Berdaya, Hadirkan Senyuman Helmida di Bulan Ramadhan

Bingkisan Janda Berdaya, Hadirkan Senyuman Helmida di Bulan Ramadhan

0
Relawan Rumah Zakat saat menyalurkan paket Janda Berdaya dan uang santunan kepada Ibu Helmida. Foto: Rumah Zakat.

PALEMBANG.PE- Ramadhan tahun ini jelas berbeda bagi Ibu Helmidah (59), karena beliau harus berjuang lebih keras lagi untuk tetap bisa bertahan di tengah wabah pandemik Virus Corona.

Sehari-hari Ibu Helmidah bekerja sebagai pengumpul barang bekas yang ada di pasar dan ruko-ruko. Pekerjaan itu dia lakoni setiap habis Subuh hingga pukul 14.00 WIB. Sedang anaknya yang paling tua bekerja sebagai ojek online.

Ibu Helmidah tinggal di Jalan Kejawen Lorong Langgar Nur Huda RT 021 RW 06, Kelurahan Pipareja Kecamatan Kemuning Palembang.

“Alhamdulillah, masih mulung plastik-plastik dan barang bekas, sehari hari pendapatan sangat tak menentu kadang. Beruntung jika mendapatkan 20 ribu perhari. Meskipun saya mulung barang bekas, namun semenjak Corona penghasilan dari mulung agak menurun,” tutur Ibu Helmidah kepada relawan Rumah Zakat.

Menurutnya, sejak sang suami meninggal beberapa tahun yang silam, dia harus menghidupi 5 anak kesayangan dengan memulung.

Guna memberikan kebahagiaan di Bulan Ramadhan, meski terik panas matahari menyinari Relawan Rumah Zakat mengunjungi rumah Hemidah dan para janda lainnya yang senasib. Sebanyak 10 paket Janda Berdaya dan uang santunan dari Rumah Zakat, diberikan kepada janda bersahaya yang juga terdampak wabah dari Covid19 ini.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada donatur dan Rumah Zakat yang sudah memberikan bingkisan ini kepada saya. Semoga Rumah Zakat selalu mendapat keberkahan, sehingga membantu orang lebih banyak lagi,” pungkas Ibu Helmidah. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here