Home Sumsel Kayu Agung Bupati OKI Semangati Petugas Medis, Jangan Kalah dengan Covid-19

Bupati OKI Semangati Petugas Medis, Jangan Kalah dengan Covid-19

0
Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE saat menemui langsung para petugas medis yang bertugas di sejumlah fasilitas kesehatan untuk memberi semangat, Senin (18/05).

KAYUAGUNG, PE – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE menyemangati para petugas medis yang betugas di wilayah Kabupaten OKI, dalam menghadapi masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Hal ini dia lakukan dengan cara menemui langsung para petugas medis yang bertugas di sejumlah fasilitas kesehatan, Senin (18/05).

Menurutnya, para petugas medis baik itu para dokter, perawat atau lainnya, harus tetap semangat dalam menghadapi pandemi ini. Untuk itu, Iskandar mengharapkan agar pelayaan terhadap masyarakat yang ingin berobat harus tetap dimaksimalkan.

“Jangan mengalah dari Covid-19 ini. Dokter harus semangat untuk menjaga pasien, merawat pasien,” ujarnya.

Ditambahkannya, pengalaman hampir dua bulan ini banyak yang bisa diambil untuk berbuat ke depan. Untuk itu, dia berpesan agar para tenaga medis ini tidak perlu terlalu khawatir akan kondisi ini.

“Yang penting, tetap junjung tinggi protokol kesehatan, jaga jarak jaga kebersihan dan gunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap,” katanya.

Terkait ketersediaan APD ini, Iskandar menuturkan, agar para tenaga medis tetap tenang karena Pemerintah, menurut Iskandar, akan berupaya untuk memenuhi ini. Jika memang APD tersebut sudah akan habis harus segera diorder, dan jikapun produksi dari pabrik juga habis ini harus bisa diantisipasi.

“Kalau merasa kurang, sampaikan. Kita harus kuat, semangat. Ini situasional, semua dokter pegawai medis di manapun mengalami hal serupa, ini adalah tugas kita,” tuturnya.

“Yakinlah virus ini akan segera berlalu, dan yakinkan ini tidak mematikan. Kalau mematikan betapa banyaknya yang meninggal karena virus ini lebih dari saat ini,” tambahnya.

Kepada petugas medis, Iskandar berpesan dalam bertugas selain mengutamakan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 dan penggunaan APD untuk tetap menjaga tiga aspek yaitu jaga jarak, jaga stamina, dan kesehatan. IAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here