Home Sumsel Martapura Camat dan Gugus Tugas Tak Sama Laporan Soal Pasien Covid-19

Camat dan Gugus Tugas Tak Sama Laporan Soal Pasien Covid-19

0
Camat Belitang Mulya, Sandra Bakti, saat melaporkan bahwa pihaknya bersama tim rumah sakit dan Kades sedang menjemput pasien di rumahnya yang terduga terpapar Covid-19. Foto: Repro Video.

MARTAPURA,PE – Kordinasi terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten OKI Timur seperti perlu lebih ditingkatkan. Bagaimana tidak dalam hal pasien Covid-19 pun masih ada ketidaksamaan laporan antara pihak-pihak terkait.

Seperti saat Camat Belitang Mulya, Sandra Bakti, melalui video berdurasi 1 menit 40 detik melaporkan bahwa pihaknya saat ini bersama tim rumah sakit dan Kades sedang menjemput pasien di rumahnya yang terduga terpapar Covid-19.

Didalam rekaman vidio itu, Sandra menjelaskan dengan latar belakang mobil ambulance dan satu orang petugas yang menggunakan APD lengkap sedang berada didepan rumah terduga kena Covid-19 berinisial E. ”Jam 10 pagi tadi kami mendapat kabar dari Dinkes, bahwa saudara E ini Positif Corona,”kata Candra menjelaskan

Karena positif, lanjut Camat, pihaknya terpaksa mengevakuasi pasien tersebut  ke rumah sakit umum untuk dilakukan isolasi. ”Jadi kita akan mendata siapa-siapa yang kontak dengan saudara E ini. Selain itu memang saudara E ini ada 18 bersaudara, itu juga akan kita data lagi,” ungkapnya

Selama diisolasi, Sandra juga meminta bantuan kepada Dinsos, agar kebutuhan  dari keluarga E tersebut untuk dapat dipenuhi. ”Demikian laporan yang kami sampaikan kepada Bapak Bupati, laporan lainnya akan segera menyusul,”katanya.

Nah, ternyata laporan Camat ini langsung dibantah oleh Jubir Gugus Tugas Covid 19 OKU Timur, Yakub. Dia mengatakan, terkait adanya informasi hari ini adanya penambahan kasus terkonfirmasi Covid 19, pihaknya sampai saat ini belum menerima hasil pemeriksaan RT-PCR dari BBLK Palembang.

“Saya tegaskan kembali, Gugus Tugas  Covid 19 dan Dinkes sampai saat ini,  baik dari BBLK atapun  Dinkes Provinsi  belum menerima  hasil pemeriksaan  lanjutan  sampel Swab yang kita kirimkan itu,”tegasnya. NIA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here