Home Sumsel Muara Rupit Cegah Covid-19, PP Muratara Kembali Semprot Tempat Ibadah di Jalinsum

Cegah Covid-19, PP Muratara Kembali Semprot Tempat Ibadah di Jalinsum

0
Relawan Task Force Pemuda Pancasila Kabupaten Muratara yang akan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah yang ada di sepanjang Jalinsum.

MURATARA,PE- Bersama melawan Covid-19, Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasial (PP) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) kembali akan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah yang ada di sepanjang Jalinsum, Rabu (27/5/20).

Penyemprotan disinfektan yang kembali akan dilakukan Ormas PP Muratara, adalah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Muratara. Sekaligus merupakan tugasnya, selalu organisasi Relawan Task Force dalam pencegahan Covid-19.

Kepala Satuan Relawan Gugus Tugas Covid-19 Ormas PP Muratara, Chandra Hanafia mengatakan, kembali pihaknya selaku gabungan Satuan Relawan Covid-19 Muratara akan lakukan penyemprotan disinfektan ditempat-tempat ibadah yang ada di sepanjang Jalinsum pasca lebaran, setelah hal serupa dilakukan sebelum lebaran lalu.

Sama seperti penyemprotan beberapa hari lalu jelang hari raya, tempat-tempat ibadah yang akan pihaknya lakukan penyemprotan disinfektan yakni semua masjid dan tempat-tempat ibadah dari Kecamatan Karang Jaya sebagai perbatasan Muratara dengan Kabupaten Musi Rawas/Lubuklinggau menuju ke Kecamatan Rawas Ulu perbatasan Muratara dengan Kabupaten Sorolangun Jambi.

“Selaku relawan kami sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Muratara melalui Tim GTPP Covid-19, telah memberikan bantuan berupa Handsanitizer, Desinfektan, Masker, Sarung Tangan dan Hansprayer kepada kami selaku relawan, untuk bergotong royong dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muratara,” ungkapannya.

Melalui kegiatan penyemprotan tempat-tempat ibadah dan bantuan oleh Pemerintah Kabupaten Muratara itu, dia berharap semua aksi sosial yang pihaknya lakukan dapat memacu semangat atau motivasi bagi semua masyarakat di Kabupaten Muratara untuk peduli antar sesama, terutama bagi organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan lainnya untuk kiranya dapat berpartisipasi dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Muratara.

Relawan Task Force Pemuda Pancasila, lanjutnya, akan melakukan penyemprotan desinfektan di masjid-masjid mulai dari perbatasan Rantau Jaya sampai dengan Simpang Nibung, sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1441H.

Sementara, Ketua Cabang Ormas PP Kabupaten Muratara, S.Pd, MM mengungkapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muratara, yang telah membantu organisasinya selaku Relawan Task Force Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Muratara yang telah terbentuk sejak sebulan terakhir. Lanjutnya, inilah aksi nyata dan partisipasi pihaknya selalu organisasi kemasyarakatan dalam mencegah Covid-19. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here