Home Sumsel Musirawas Deru Puji H2G Tidak Gagah Gagahan Dalam Penganggaran Covid-19

Deru Puji H2G Tidak Gagah Gagahan Dalam Penganggaran Covid-19

0

MUSIRAWAS, PE – Dalam upaya penangangan virus corona atau yang sering disebut covid19, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru meminta Pemerintah Kabupaten/Kota untuk melakukan penganggaran untuk penanganan covid19 secara benar. Karena sampai sekarang belum diketahui target pasti keberadaan virus corona ini sampai kapan.

Itu disampaikannya saat mengunjungi Kabupaten Musirawas, Sabtu (30/05). “Dalam penanganan covid, bupati walikota tidak perlu gagahan. Anggarkan secara benar, karena kita tidak tahu kapan berakhirnya. Who terakhir mengatakan bahwa corona tidak akan habis. Kalau anggaran sudah dihabiskan, bagaimana dengan menghadapi bulan dan tahun berikutnya,” ujar Deru.

Ia memuji yang telah dilakukan Musirawas dibawah pimpinan Bupati, H Hendra Gunawan. Karena, meski akan menghadapi pilkada, Bupati tidak memanfaatkan momen untuk gagah gagahan menghabiskan anggaran untuk bantuan.

“Saya kenal betul bupati musirawas ini. Dia sama seperti saya, melakukan penganggaran tentu secara teliti, apalagi menghadapi covid yang belum tahu kapan berakhirnya. Agek mengas kalo cepat ngabiske anggaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan mengatakan, pihaknya benar benar selektif dalam melakukan penganggaran dalam penangan covid19. Karena musibah virus corona belum ada target yang pasti kapan akan berakhir.

“Misal saja kita ikut pertandingan tinju. Kita tidak tahu pertandingan akan berakhir di ronde keberapa. Misal di ronde 12 akan berakhir, masa dari ronde 1 kita sudah jor joran, habis nafas kita,” ujar H2G.

Selain melakukan penggaran secara benar, Bupati juga menyampaikan bahwa pihaknya membuka diri kepada seluruh pihak termasuk perusahaan perusahaan yang ingin membantu atau peduli dalam penanganan covid di wilayah musirawas ini.

Ia tidak akan melihat besar atau kecil bantuan, pasti akan diterima pihaknya. “Siapa yang mau bantu, kasarnya tu ada yang mau bantu masker satu buah saja pasti kami terima. Karena kami tidak meilihat bantuannya. Tapi kami sangat mernghargai kepeduliannya. Karena apabila kita peduli virus corona ini akan semakin mudah teratasi,” tuturnya. AFA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here