Home Kriminal Hanya Butuh 6 Jam, Polisi Ungkap Kasus Curanmor

Hanya Butuh 6 Jam, Polisi Ungkap Kasus Curanmor

0
Tersangka Agus Junaidi saat diamankan Tim Buser Polsek Kalidoni.

PALEMBANG, PE – Tidak butuh waktu lama bagi Tim Buser Kepolisian Sektor (Polsek) Kalidoni Palembang, untuk mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang dialami Irma Handayani (52).

Dalam waktu 6 jam usai kejadian, Tim Buser Polsek Kalidoni berhasil mengamankan Agus Junaidi (51) warga Jalan Mayor Zen, Lorong Margoyoso, Kelurahan Sungai Selayur, Kecamatan Kalidoni Palembang di kediamannya, Kamis (28/5) sekitar pukul 17.00 WIB.

Namun saat akan ditangkap, pelaku mencoba kabur sehingga diberikan tindakan tegas dengan menembakan terukur.

Kapolsek Kalidoni Palembang, AKP Irene didampingi Kanit Reskrim, Ipda Deni Irawan mengatakan, tertangkapnya pelaku ini berawal adanya laporan korban yang kehilangan motor di halaman rumahnya di Jalan May Zen, Lorong Margoyoso, Kelurahan Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni Palembang, Kamis (28/5) sekitar pukul 01.00 WIB.

Korban baru menyadari, kalau motor Honda BeAT dengan Nopol BG 2533 ABE hilang sekitar pukul 08.00 WIB. Korban lalu melaporkan kejadian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Kalidoni Palembang.

“Dari laporan itulah anggota kita melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan penyelidikan, dari hasil penyelidikan anggota kita berhasil mengamankan pelaku,” ujarnya, Jumat (29/5).

Usai mengamankan pelaku, lanjut AKP Irene menjelaskan, anggota langsung membawa pelaku ke daerah 13 Ilir tempat menyembunyikan motor curiannya.

“Usai menangkap pelaku, kita melakukan interogasi terhadap barang curian yang disembunyikannya, sehingga pelaku mengarahkan anggota kita ke daerah 13 Ilir tempat motor korban disembunyikan,” katanya.

Setelah mendapatkan barang bukti tersebut, ternyata pelaku mengubah nopol motor korban dengan nopol palsu. “Untuk menghilangkan jejaknya, pelaku mengubah nopol asli motor korban dengan yang palsu dengan Nopol BG 6896 ABG,” ungkapnya.

Sementara itu, pelaku Agus mengakui perbuatannya telah melakukan aksi curanmor. “Saya memang melakukan aksi curanmor dengan mengambil motor korban yang terparkir di halaman rumah korban,” bebernya.

Ia mengungkapkan, bahwa aksinya dilakukan sekitar pukul 01.00 WIB dengan masuk ke dalam halaman rumah korban. “Saya masuk ke halaman rumah korban dengan cara membuka pintu pagar, kemudian langsung merusak kunci kontak motor korban dengan menggunakan obeng,” jelas dia.

Usai mendapatkan motor korban, dia pun kabur dan menyembunyikan motor tersebut di daerah 13 Ilir. “Untuk menghilangkan jejak, saya sembunyikan dan ganti nopol motor dengan yang palsu. Tapi masih saja saya ketahuan dan diamankan polisi,” tukasnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here