Home Kriminal Hasil Jambret Dibelikan Baju untuk Pacar

Hasil Jambret Dibelikan Baju untuk Pacar

0
Tersangka Muhammad Untung.

PALEMBANG, PE – Unit Resmob Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang meringkus spesialis jambret yang kerap meresahkan masyarakat.

Pelakunya yakni Muhammad Untung (26), diamankan saat sedang berada di Jalan Veteran, Jumat (15/5) sekitar pukul 22.00 WIB.

Pelaku Untung mengaku telah sering menjambret di sejumlah tempat, di antaranya di Jalan Rajawali, Jalan Veteran, Pasar Palimo di Km 5 Jalan Kol H Barlian dan sejumlah tempat di Palembang.

“Sudah lebih dari sepuluh kali rasanya saya jambret,” kata Untung saat diamankan di Mapolrestabes Palembang, Sabtu (16/5). Dalam melakukan aksinya ia tidak sendirian, melainkan bersama rekannya yang bertugas menghadang calon korban yang membawa barang berharga.

Ia juga mengaku kerap membawa senjata tajam (sajam) untuk mengancam korbannya. “Saya bawa pisau panjang untuk menakuti korban saja. Terus saya ambil ponsel korban,” bebernya. Setelah merampas barang berharga milik korban, ia lalu menjualnya ke penadah.

“Saya pernah mengambil ponsel punya anak kecil. Terus saya jual Rp 500 ribu ke teman saya. Uangnya buat beli pakaian untuk pacar saya,” ungkap pria yang bekerja serabutan ini. Namun kini sang pacar itu sudah nikah sama orang lain.

Setelah melancarkan aksinya, pelaku mengaku kerap berpindah-pindah tempat demi menghindari kejaran polisi. “Untuk menghindari kejaran polisi saya berpindah-pindah tempat dari Sako, Kenten, hingga ke tempat saudara,” bebernya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here