Home Sumsel Musi Banyuasin Idul Fitri 1441 H, Ratusan Napi Lapas Sekayu Diajukan Dapat Remisi

Idul Fitri 1441 H, Ratusan Napi Lapas Sekayu Diajukan Dapat Remisi

0
Kepala Lapas Klas II B Sekayu, Pudjiono Gunawan

SEKAYU, PE- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan mengajukan remisi bagi warga binaan sebanyak 496 orang jelang perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah mendatang.

“Kami sudah ajukan untuk remisi. Yang dapat syaratnya pidana minimal enam bulan sudah ditahan, dan tentu harus berkelakuan baik, ” kata Kepala Lapas Klas II B Sekayu, Pudjiono Gunawan, Selasa (11/5).

Dia menerangkan, 496 warga binaan yang diajukan guna mendapatkan remisi berbagai macam kasus, mulai dari penyalahgunaan narkoba, pencurian, perampokan, hingga perkelahian.

“Remisi yang diajukan juga beragam mulai dari satu bulan hingga satu setengah bulan, dan diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012 tentang Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan. Terkhusus warga binaan Narkoba, yang mendapatkan remisi itu hukumannya dibawah 5 tahun, “jelas Pudji

Sementara, Kasi Binadik dan Kegiatan Kerja, Yusuf menambahkan, remisi khusus yang diajukan pada Idul Fitri tahun 2020 terdiri dari masa pemotongan 15 hari sebanyak 158 orang, satu bulan ada 304 orang dan satu setengah bulan 34 tahanan.

“Kalau napi yang tidak diajukan, artinya belum memenuhi syarat. Karena salah satunya berkelakuan baik, mengikuti program pembinaan di Lapas, dan telah menjalani pidana sekurang kurang 6,”tandasnya. MUH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here