Home Kriminal Curas & Curat Jambret Gagal Dihakimi Massa

Jambret Gagal Dihakimi Massa

0
Tersangka Deri saat diamankan di Polsek Sukarami.

PALEMBANG, PE – Gara-gara aksi penjambretannya gagal, Deri Pramadi (20) warga kelurahan Tanah Mas, kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin harus kembali merasakan dinginnya jeruji besi Kepolisian Sektor (Polsek) Sukarami Palembang.

Aksi jambret yang dilakukannya terhadap korban di kawasan Talang Betutu, Senin (25/5) gagal, lantaran sepeda motor yang ia gunakan terbalik saat hendak kabur setelah menarik tas korban yang berisi ponsel dan uang sebesar Rp 50 ribu. Apesnya lagi, tersangkapun sempat dihakimi massa.

Kapolsek Sukarami, Kompol Irwanto melalui Kanit Reskrim, Iptu Hermansyah mengatakan modus yang digunakan untuk pelaku menjambret berkeliling mencari calon korban dengan sepeda motor. Saat di TKP, pelaku melihat korban dibonceng sambil membawa tas.

“Pelaku menarik tas korban secara paksa lalu melarikan diri dengan motornya, namun motor pelaku oleng sehingga terbalik. Korban lalu dihakimi massa, sebelum diserahkan ke Polsek Sukarami,” ujarnya, Kamis (28/5).

Pelaku diketahui baru bebas dari penjara pada Maret lalu, dalam kasus pembobolan rumah. “Pelaku kami jerat dengan pasal 365 ayat 1 dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara,” katanya.

Sementara itu, pelaku Deri mengaku ia melakukan aksi jambret seorang diri dengan mengendarai sepeda motor matic yang dipinjamnya dari temannya. Ia sengaja keliling mencari mangsa, dan dalam perjalanan ia melihat korban sedang dibonceng dengan membawa tas yang ditaruh di paha korban.

“Saya nekat melakukan aksi itu akibat tidak punya uang untuk berjalan dengan pacar. Kalau jambret ini pertama kali saya lakukan, karena ingin mengajak pacar jalan di hari ulang tahunnya tapi tidak tahunya jadi begini,” tutupnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here