Home Palembang Jelang Lebaran, Pasar Tambah Ramai

Jelang Lebaran, Pasar Tambah Ramai

0
Kondisi ramainya Pasar 26 Ilir jelang Lebaran, padahal hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan PSBB di Palembang.

PALEMBANG, PE – Resmi diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palembang hari ini, Rabu (20/5), namun kondisi Kota Palembang masih ramai dipadati dengan berbagai aktifitas masyarakat. Seperti pasar tradisional dan jalan raya yang makin ramai, menjelang Hari Raya Idul Fitri yang akan jatuh Minggu (24/5) mendatang.

Berdasarkan pantauan, sejumlah pedagang mengaku telah mendengar pemberitaan soal penerapan PSBB mulai Rabu (20/5/). Tati (42), pedagang sayur di Pasar KM 5 mengatakan, jika kondisi pasar masih sama saja ada atau tidaknya PSBB. “Masih sama saja, ramai penuh dengan pembeli yang mau belanja untuk lebaran,” ujarnya.

Dia belum tahu, memutuskan apakah jika nanti PSBB benar dijalankan akan menutup sementara lapak dagangannya atau tetap berjualan, meski denaan syarat harus mengikuti aturan pemerintah terkait pelaksanaan PSBB.

“Belum tahu juga, kita masih tunggu perintah dari PD Pasar,” katanya.

Pantauan di lapangan, kondisi Pasar Lemabang pun terlihat sama. Puluhan pedagang maupun pembeli masih melakukan transaksi jual beli dan ada beberapa yang tak mengindahkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

“Lupa bawa masker tadi,” kata salah seorang pembeli yang enggan disebutkan namanya saat berbelanja di Pasar Lemabang.

Selain pasar, jalan raya masih ramai, seperti biasanya, mulai dari Jalan Kolonel H Barlian sampai simpang lampu merah DPRD, POM IX, Angkatan 45 dan beberapa titik lainnya. DYN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here