Home Sumsel Musi Banyuasin Maksimalkan Kinerja PN Sekayu, Dapat Tambahan 3 Hakim

Maksimalkan Kinerja PN Sekayu, Dapat Tambahan 3 Hakim

0
Pelantikan tiga hakim baru yang akan bertugas sebagai Hakim Pengadilan Negeri Sekayu, Senin (4/5) petang.

SEKAYU, PE – Pengadilan Negeri Klas II b Sekayu kini mendapat tambahan 3 hakim baru. Itu setelah 3 calon hakim telah selesai dari pendidikan magang, dan dilantik sebagai Hakim Pengadilan Negeri Sekayu, Senin (4/5) petang.

Ketiganya yakni Arief Herdiyanto Kusumo SH, Gerry Putra Suwardi SH dan Muhammad Novrianto SH. Sebelum dilantik Ketua PN Sekayu Hendra Hamoloan SH MH di ruang sidang PN Sekayu, ketiganya sempat menjalani karantina selama 14 hari di Asrama Haji Sekayu.

“Mereka melapor tanggal 20 april, ketiganya magang di PN Klas 1 yang semuanya dari Zona Merah. Karenanya sesuai protokol kesehatan Covid-19, mereka melakukan karantina dulu. Nah, setelah 14 hari, mereka dinyatakan sehat sehingga bisa mengikuti prosesi pelantikan,” ujar Ketua PN Sekayu, Hendra Hamoloan saat memberi sambutan usai melantik ketiganya.

Hendra menuturkan, kehadiran hakim baru di PN Sekayu sudah sangat dinantikan. Pasalnya jumlah hakim yang ada saat ini hanya 6 orang, jumlah tersebut tidak ideal, apalagi perkara yang ditangani dalam setahun oleh PN Sekayu lebih dari 700 kasus.

“Dengan tambahan 3 menjadi 9, kedepan semoga ditambah lagi. Idealnya jumlah hakim di PN Sekayu setidaknya 12 hingga 16 orang,” tukas Alumnus FH Universitas Sriwijaya tersebut.

Sementara, Juru Bicara PN Sekayu, Andi menambahkan ketiga hakim yang dilantik juga melakukan penandatanganan pakta integritas. Diharapkan mereka bisa menjalankan tugas dengan baik serta bisa menjadi contoh, terus belajar dan bertugas sebagaimana seorang hakim selayaknya.

Pelantikan sendiri berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, para hakim yang dilantik juga sempat membacakan dan menandatangani pakta integritas. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here