Home Palembang Meski di Tengah Pandemi Covid-19, Anggota DPR RI Ishak Mekki Tetap Jalankan...

Meski di Tengah Pandemi Covid-19, Anggota DPR RI Ishak Mekki Tetap Jalankan Reses

0
Anggota DPR RI Ishak Mekki memimpin rapat persiapan kegiatan bakti sosial kemasyarakatan di musim pandemi covid-19.

PALEMBANG, PE – Meski di tengah pandemi wabah virus corona atau coronavirus disease 2019 (covid-19) seperti saat ini Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Demokrat Ir H Ishak Mekki menyatakan untuk tetap melaksanakan reses yang dimulai Kamis (28/5).

Reses masa sidang III 2019-2020 yang akan berakhir pada medio Juni 2020 mendatang lebih difokuskan kepada kegiatan sosial kemasyarakatan. Seperti memberi bantuan sembako dan alat-alat kesehatan berupa masker dan hand sanitizer. Demikian yang disampaikan Ishak Mekki dalam siaran pressnya kepada Palembang Ekspres, Jumat (29/5).

Anggota Komisi V DPR RI ini menyatakan, pihaknya merasa prihatin dengan kondisi mewabahnya penyebaran covid-19 yang saat ini belum reda. Sehingga, melalui reses ini dia dibantu tenaga ahli dan tim, akan turun langsung ke masyarakat dalam rangka memberi bantuan berupa Sembako maupun alat-alat pelindung diri (APD) seperti masker dan hand sanitizer.

“Untuk teknisnya di lapangan, kita tidak mengumpulkan massa dalam jumlah banyak, melainkan akan diserahkan secara simbolik kepada perwakilan warga, yang selanjutnya tim yang akan membagikannya secara door to door sesuai data yang diterima,” ucap Ishak Mekki yang juga Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel periode 2013-2018 ini.

Ishak menyebutkan bahwa masa reses merupakan ajang penyerapan aspirasi masyarakat, maka dia juga bersama tim, selain melaksanakan kegiatan sosial juga tetap menyerap dan menghimpun aspirasi yang berkembang di masyarakat.

“Teknisnya kita atur sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 dan disesuaikan pula dengan kondisi lapangan di Dapil (daerah pemilihan),” katanya.

Mantan bupati Ogan Komering Ilir (OKI) dua periode ini mengatakan, kegiatan bakti sosial kemasyarakatan selama masa reses ini akan dimulai dari Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin dan sekitarnya dan dilanjutkan ke Kabupaten OKI. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here