Home Parlemen & Politik Muchendi Berharap Dana BOS Bisa untuk Beli Pulsa Siswa

Muchendi Berharap Dana BOS Bisa untuk Beli Pulsa Siswa

0
Muchendi Mahrzarekki Ishak Mekki, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel saat berkunjung ke salah satu sekolah disini.

PALEMBANG, PE – H Muchendi Mahrzarekki Ishak Mekki, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel tetap bekerja di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19. Sebagai Koordinator Komisi V, Bidang Kesejahteraan Masyarakat diantaranya Pendidikan, Muchendi punya tanggung jawab memperjuang persoalan dunia pendidikan ditengah wabah covid-19.

“Untuk melawan pandemi Corona pemerintah memberikan instruksi bekerja, sekolah dan beribadah dari rumah. Banyak sekali yang terdampak akibat pandemi corona ini salah satunya sekolah,”ujar politisi muda Partai Demokrat ini.

Di masa pandemi, lanjut putra sulung H Ishak Mekki, Wakil Gubernur Sumsel ini pihaknya tetap bekerja. “Kami mencoba mencari informasi (dampak/permasalahan) di sekolah sekolah; Ogan Ilir, Muara Enim, OKI, OKU Timur,” terang Wakil Rakyat Dapil OKI dan OI ini.

Lebih lanjut Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) DPD Partai Demokrat Sumsel ini menambahkan setiap hari guru tetap mengajar, tapi melalui online.

“Kota besar seperti Palembang bisa melalukan video conference, di Kabupaten yang saya datangi kebanyakan menggunakan WhatsApps Group,” terang dia.

Tapi semua itu tidak semulus yang dia bayangkan. “Banyak sekali kendala di lapangan, seperti signal belum merata, tidak memiliki hp android, kalaupun memiliki hp biasa atau android kesulitan untuk membeli pulsa/kuota,” tutur mantan Ketua DPD KNPI Kota Palembang ini.

“Beruntung sekali kita yang kehidupan nya berkecukupan, anak-anak bisa terus tetap menimba ilmu ditengah pandemi ini,” sambung alumni Unsri ini.

Karena itu Muchendi mendorong Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel menanyakan ke Kemendiknas dan, membuat payung hukum atau juknis agar dana BOS bisa digunakan untuk membeli pulsa bagi siswa yang “membutuhkan” dengan tepat sasaran.
“Semoga Allah segera menghilangkan virus ini, dan kita bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” tukas pemuda 32 tahun ini. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here