Home Sumsel Pastikan Pemutusan Pandemi Corona, Gubernur Herman Deru Pantau Perbatasan Sumsel-Bengkulu hingga Jambi

Pastikan Pemutusan Pandemi Corona, Gubernur Herman Deru Pantau Perbatasan Sumsel-Bengkulu hingga Jambi

0
Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe meninjau salah satu check point di perbatasan Sumsel dengan Jambu.

LUBUKLINGGAU, PE – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru ingin memastikan upaya pemutusan pandemi virus corona atau coronavirus disease 2019 (covid-19) di Sumsel berjalan maksimal bekerjasama dengan bupati dan wali kota.

Selain keliling ke kabupatan dan kota, Sabtu (30/5) tadi Herman Deru meninjau langsung perbatasan Sumsel-Bengkulu bahkan hinga ke perbatasan Sumsel-Jambi untuk memastikan aparat Gugus Tugas di daearah serius menjalankan tugas mengatasi pandemi di Musi Rawas Utara (Mura), Musi Rawas Utara (Muratara) dan Lubuklinggau.

Saat mengecek posko perbatasan Provinsi Sumsel-Bengkulu bertempat di Kelurahan Watas Lubuk Durian, Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, Kota Lubuklinggau, Deru dan rombongan juga mengecek check point apakah memang sudah disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Deru bahkan mewawancarai langsung petugas di check point mengenai data-data plat kendaraan berikut kedisiplinan pengendara dalam menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu Deru sempat berpesan agar aparat TNI Polri dan tenaga kesehatan yang berjaga tegas tapi tetap humanis.

Pengecekan ini dilakukannya sekaligus untuk memastikam distribusi komoditas dua daerah tetap lancar selama pandemi.

Saat mengecek di perbatasan Sumsel-Bengkulu, Gubernur Sumsel Herman Deru bahkan sempat melakukan video call dengan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah terkait protokol kesehatan yang telah diterapkan di perbatasan ini.

“Jadi saya sering berdiskusi dengan Gubernur Bengkulu terkait protokol kesehatan yang diterapkan ini. Jadi masyarakat Sumsel dan Bengkulu memaklumi ada penjagaan yang begitu ketat, hal tersebut guna memutus pandemi covid-19,” ungkapnya. RIL/KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here