Home Palembang Pemuda Pancasila Temukan Stiker Berlambang Komunis

Pemuda Pancasila Temukan Stiker Berlambang Komunis

0
Ormas Pemuda Pancasila saat melakukan inspeksi mendadak ke salah satu gerai di pusat perbelanjaan di Jalan Letkol Iskandar, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Sabtu (23/5).

PALEMBANG, PE – Beredarnya video lambang palu arit tertempel di salah satu produk aksesoris di sebuah toko aksesoris dan peralatan rumah tangga di salah satu pusat perbelanjaan di Palembang, membuat Organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila melakukan inspeksi mendadak ke salah satu gerai di pusat perbelanjaan di Jalan Letkol Iskandar, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Sabtu (23/5).

“Tujuan kami hanya ingin memastikan kebenaran video yang beredar di media sosial (medsos), apalagi kami mendapati stiker berlogo Palu dan Arit, yang menjadi simbol Partai Komunis Indonesia (PKI), di dalam loker rak penjualan,” ujar Ketua Ormas Pemuda Pancasila, Amin Tras, didampingi Dewan Penasehat Jamak Udin.

Ia menyebut, pihaknya datang kesini bukan tanpa alasan, lantaran untuk berkomitmen menjaga NKRI. Jadi tidak ada paham komunis yang hidup di ruang wilayah Republik Indonesia ini, terutama di Bumi Sriwijaya. “Untuk temuan stiker berlogo Palu dan Arit, proses lidik kita serahkan ke pihak kepolisian,” aku dia.

Sementara itu, Supervisor toko aksesoris mengatakan, aksesoris berupa stiker kaca mobil tersebut telah dibeli oleh tiga orang pria pada Jumat (22/5) lalu sekira pukul 16.00 WIB.

“Stiker kaca mobil yang ada lambang PKI itu hanya ada satu, dan kemarin sudah dibeli oleh tiga orang pria,” ungkapnya. Mulanya, ia dan kasir melayani tiga orang pembeli yang mengaku sebagai wartawan.

Setelah dilakukan scan di kasir, ketiga orang tersebut menunjukkan lambang palu arit yang ada di stiker. Ia menegaskan, pihak toko merasa tidak pernah menerima produk aksesoris berupa stiker yang terdapat lambang palu arit tersebut.

“Karena kalau kami terima satu produk aksesoris stiker, itu pasti minimal tiga atau empat lembar. Tidak mungkin satu jenis produk kami terima selembar dan jenis stiker yang ada lambang PKI itu hanya satu. Kami juga heran dan tidak habis,” paparnya.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasat Intelkam Polrestabes Palembang, Kompol Hadi Wijaya mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih menyelidiki mengenai adanya aksesoris berlogo palu arit tersebut.

“Untuk saat masih dalam penyelidikan, sehingga diharapkan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan adanya temuan stiker berlogo komunis tersebut,” tutupnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here