Home Headline News Positif Corona di Sumsel Nyaris 1.000 Orang

Positif Corona di Sumsel Nyaris 1.000 Orang

0

PALEMBANG, PE – Kasus positif terpapar Virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan kini nyaris 1.000 orang. Terakhir bertambah sebanyak 26 kasus, sehingga total pada Kamis (28/5) sebanyak 941 orang.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumsel yang juga Kepala KKP Palembang Dr Nur Purwoko Widodo, MEpid saat memberikan keterangan melalui aplikasi zoom di Command Center Pemprov Sumsel, Kamis (28/5), mengatakan, penambahan 26 kasus pasien positif Corona di Provinsi Sumsel masih didominasi dari Kota Palembang.

“26 orang atau kasus ini terdiri dari 19 orang berasal dari Palembang, empat orang berasal dari Muba, dan tiga orang berasal dari Banyuasin,” ujar Nur Purwoko.

Ia menjelaskan, selain ada penambahan kasus positif Virus Corona, pada hari ini juga terdapat penambahan kasus sembuh dari Corona, yaitu 10 orang.

“Sepuluh yang sembuh terdiri dari 7 orang berasal dari Palembang, 2 orang dari Banyuasin dan 1 orang dari luar wilayah Sumsel. Maka total yang sembuh sebanyak 127 orang,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk kasus pasien yang meninggal akibat dari Virus Corona pada hari ini tidak ada penambahan.

“Untuk yang meninggal dunia tetap sama seperti yang kemarin, yaitu 28 orang,” ucapnya.

Ia menambahkan, total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 5.966, yang selesai pemantauan 4.207, dan masih dalam pemantauan 1.758 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara keseluruhan sebanyak 511 orang, selesai pengawasan 224 orang, dan masih dalam pengawasan 287 orang. Dan PDP baru 23 orang,” tutupnya. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here