Home Palembang Rumah Zakat Ajak Jaga Nyai dari Wabah Corona

Rumah Zakat Ajak Jaga Nyai dari Wabah Corona

0
Salah seorang Nyai saat menerima bingkisan dari Rumah Zakat di Palembang.

PALEMBANG.PE- Daya tahan tubuh yang lemah menjadi salah satu alasan para lansia ini menjadi korban Covid-19 terbanyak. Menyikapi situasi yang seperti ini, Rumah Zakat meluncurkan program Jaga Nyai (panggilan khusus Wanita Lansia di Palembang) dari Wabah Pandemi Covid 19.

Hal ini membuat Rumah Zakat peduli terhadap para Nyai di Palembang. Sulaiman, Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan mengatakan, bahwa pasien Positif Covid 19 kebanyakan para lansia, sehingga masyarakat diajak untuk peduli Lansia.

“Banyak Sumatera Selatan terutama lansia yang rentan terhadap virus, terutama Virus Covid 19. Oleh karena itu Rumah Zakat berupaya untuk menjaga kesehatan lansia melalui program edukasi dan pemenuhan gizi,” ucapnya.

Dijelaskan Sulaiman, Majelis Ulama Indonesia mengeluarkan Fatwa Nomor 23 Tahun 2020 tentang Pemanfaatan Harta Zakat, Infak, dan Shadaqah untuk penanggulangan Covid-19 dan dampaknya.

“Zakat yang sahabat zakat amanahkan ke Rumah Zakat disalurkan untuk menjaga kesehatan lansia di desa, melalui program edukasi dan juga pemenuhan gizi. Ini Ketika di Desa Berdaya ada Nyai yang mengisolasi mandiri, Rumah Zakat juga bisa support,” ujar Sulaiman.

Ia mencotohkan, Ratno, Relawan Inspirasi Rumah Zakat Pacarejo Kecamatan Semanu Gunungkidul D I Yogyakarta, dengan didampingi kader lansia tempatan, dengan cekatan memberikan pelayanan kesehatan berupa timbang berat badan, cek tensi,cek kolesterol, cek gula darah, dan cek asam urat.

“Untuk itu mari Bersama Kita Lawan Corona, baik mengikuti protokoler yang sudah ada dan membantu dengan sesama. Kita menyediakan kemudahan donasi meskipun sobat zakat #dirumahaja, caranya tinggal klik https://www.rumahzakat.org/donasi/#zakat,” tukasnya. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here