Home Palembang Rumah Zakat Salurkan Syi’ar Quran hingga Pinggiran Kota

Rumah Zakat Salurkan Syi’ar Quran hingga Pinggiran Kota

0
Relawan Rumah Zakat tampak berjalan kaki menuju Taman Pendidikan Al Quran (TPA/TPQ) Musala Baitul Ikhwan di Desa Sungai Rebo, Kabupaten Banyuasin, untuk menyalurkan Syi’ar Quran.

PALEMBANG.Pe- Rumah Zakat menyalurkan Syi’ar Qur’an kepada Santri Taman Pendidikan Al Quran (TPA/TPQ) Musala Baitul Ikhwan di Desa Sungai Rebo, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan Senin (04/05). Desa Sungai Rebo terletak di tepian Sungai Komering, anak Sungai Musi.

Untuk sampai di TPA Baitul Ikhwan, Relawan Rumah Zakat harus berjalan kaki menelusuri jalan setapak, karena kondisi jalan yang sempit sehingga kendaraan tidak bisa sampai di lokasi.

Ahmad Satria Budiman, Relawan Rumah Zakat menceritakan kondisi Iqra dan Al Quran di TPA ini sudah robek dan tidak lengkap, sehingga membutuhkan Iqra’ dan Al Quran yang lebih baik.

Santri TPA/TPQ Musala Baitul Ikhwan di Desa Sungai Rebo, Kabupaten Banyuasin, memegang Al Quran yang disalurkan Rumah Zakat.

“Kita hari ini menyalurkan 10 Al-Qur’an dan 20 Iqra’ kepada adik-adik santri TPA Baitul Ikhwan. Syiar Quran ini amanah dari donatur Rumah Zakat disalurkan kepada TPA atau anak-anak yang membutuhkan. Semoga menjadi amal jariah dan bermanfaat di Musala ini,’’ ucap Budi.

Ada kurang lebih seratus murid TPA yang kegiatan mengajinya dibagi tiap siang, sore, dan petang hari. Selain itu, ada pula kelompok pengajian untuk para orang tua.

“Kami mewakili TPA dan Jamaah Musala menyampaikan terima kasih sudah berkunjung ke desa ini, untuk berbagi paket Al-Qur’an dan Iqra’. Semoga berkah dan bermanfaat, serta berkelanjutan ke depannya,” pungkas Ustadz Ali Jum’at, pengurus Musala Baitul Ikhwan. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here