Home Headline News Satu PDP Covid-19 OKUT Meninggal

Satu PDP Covid-19 OKUT Meninggal

0
Proses pemakaman PDP Covid-19 OKUT yang meninggal dunia, tetap sesuai dengan protokol Covid-19.

MARTAPURA,PE-Warga OKU Timur digegerkan dengan kabar yang kurang baik. Pasalnya di Kabupaten OKU Timur masih dalam zona hijau Covid 19, tiba-tiba ada salah satu warganya yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia. Pasien PDP 11 berjenis kelamin laki-laki tersebut, diketahui berinisial IB (46 tahun), warga Sidogede Kecamatan Belitang.

IB meninggal Kamis (30/4) sekitar pukul 15.00 WIB di RS Charitas Gumawang. Menurut informasi yang didapat dilapangan, korban meninggal setelah sebelumnya diisolasi selama 14 hari dan dinyatakan sehat. Kemudian tiga hari setelah selesai isolasi, korban masuk Rumah Sakit Charitas dalam keadaan pingsan.

“Meninggalnya sore, dan sudah dimakamkan pada Kamis malam sekitar pukul 19.30 WIB. Korban dimakamkan sesuai dengan protokol Covid-19,” ujar sumber Palpres.com

Diketahui korban yang berprofesi sebagai sopir travel ini, terakhir melakukan perjalanan ke Bogor. Kemudian, setelah pulang dari Bogor, oleh warga langsung dilakukan isolasi.

“Dua hari setelah selesai isolasi, IB hendak melakukan perjalanan ke OKI. Namun diperjalanan korban mendadak pingsang dan dibawa ke RS Charitas. Saat ini korban suda dikebumikan di TPU Desa Sidogede, dan Alhamdulillah tidak ada penolakan dari warga. Hanya saja warga tidak melakukan takziah,” ujar salah seorang warga sekitar.

Sementara juru bicara Gugus Tugas Covid 19, M Yakub SKM, membenarkan kabar tersebut.

“Benar ada PDP yang meninggal dan sudah dimakamkan,”pungkasnya. NIA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here