Home Nasional Selama Ramadhan, Rumah Zakat Sukses Salurkan 150 Ribu Lebih Paket Kebahagiaan Ramadhan

Selama Ramadhan, Rumah Zakat Sukses Salurkan 150 Ribu Lebih Paket Kebahagiaan Ramadhan

0
Anak dari keluarga Dhuafa saat menerima bingkisan dari Rumah Zakat, di Rmadhan lalu

JAKARTA, PE – Selama 30 hari berpuasa di bulan Ramadhan, akhirnya umat Muslim mencapai kemenangan dengan merayakan hari raya Idul Fitri 1441 H. Selama itu pula, Rumah Zakat sudah melakukan banyak aksi kebaikan melalui berbagai kegiatan penyaluran di berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua.

Terhitung selama Ramadhan, sebanyak 150. 931 total paket Kebahagiaan Ramadhan sudah disalurkan oleh Tim Rumah Zakat untuk masyarakat Indonesia.

Ramadhan kali ini, memang terasa berbeda dengan Ramadhan ditahun-tahun sebelumnya. Akibat wabah Covid-19, masyarakat mengalami kesulitan dalam hal ekonomi maupun pemenuhan kebutuhan hidup. Namun hal tersebut tidak membuat Rumah Zakat berhenti untuk terus melakukan aksi kebaikan.

Melalui campaign Kebahagiaan Ramadhan #DimulaiDariKita, selama Ramadhan lalu Rumah Zakat sudah menyalurkan 6 program dengan total penerima manfaat lebih dari 150 ribu orang. Jumlah tersebut meliputi 120.669 paket Berbagi Buka Puasa, 6.960 paket Kado Lebaran Yatim, 13.119 paket Bingkisan Lebaran Keluarga, 7.417 paket Syiar Qur’an, 2.605 paket Janda Berdaya, serta 161 penerima manfaat Ramadhan Bebas Hutang.

“Tak hanya program Ramadhan Alhamdulillah Donasi zakat, infak dan sedekah dari para dontur juga telah membantu dan membahagiakan masyarakat kurang mampu yang terdampak covid 19 di 1.684 desa berdaya, serta amanah dalam program Covid 19 dan mensupport para petugas medis pun telah dan akan terus kami tunaikan” Ujar Nur Efendi, CEO Rumah Zakat

Tentunya berbagai program yang dilakukan selama Ramadhan lalu, diharapkan bisa memberikan manfaat bagi penerimanya. Salah satunya Bayu Nova, (8) yang tinggal bersama Ibu dan kedua kakaknya di Desa Turus Gampengrejo, Kabupaten Kediri.

Paket Kado Lebaran Yatim diberikan kepadanya, Senin (11/5). Kado Lebaran Yatim ini diharapkan bisa menambah semangat Bayu untuk terus belajar dan bersekolah agar bisa membawa keluarganya lebih baik lagi kelak. Ramadhan memang sudah berlalu namun kebiasaan baik untuk berbagi harus terus dipelihara, apalagi dimasa pandemic covid-19 ini dimana masih banyak masyarakat yang perlu dibantu.

“Teriring do’a dan terima kasih yang begitu besar kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam berbagi selama Ramadhan, mari terus pelihara kebiasaan baik dalam berbagi agar lebih banyak masayarakat yang terbantu dan merasakan kebahagiaan, ” tambah Nur Efendi. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here