Home Sumsel Empat Lawang Tenaga Medis, Jadi Kasus Pertama Positif Covid-19 di Empat Lawang

Tenaga Medis, Jadi Kasus Pertama Positif Covid-19 di Empat Lawang

0
Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Empat Lawang menjelaskan informasi terkait tim medis RSUD Tebingtinggi yang dinyatakan positif Covid-19.

EMPAT LAWANG, PE – Kasus pandemi Corona akhirnya resmi tercatat di Kabupaten Empat Lawang. Hal ini tercatat secara resmi, setelah seorang Dokter yang bertugas di RSUD Empat Lawang terkonfirmasi positif terjangkit Virus Corona atau Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 RSUD Empat Lawang, dr Sukma Lini didampingi Direktur RSUD Empat Lawang dr Devi Adrianti, memastikan kasus terkonfirmasi positif tersebut setelah pihaknya menerima hasil pemeriksaan swab dari Palembang.

“Ya benar, kita telah mengonfirmasi kasus positif Covid 19 yang menimpa seorang tenaga medis warga Tebing Tinggi, ibukota Empat Lawang,” katanya, Senin (25/5).

Sukma Lini menjelaskan, dokter yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu diketahui pernah melakukan kontak dengan seorang tenaga medis yang terkonfirmasi positif sebelumnya yang berasal dari Kota Lubuk Linggau.

“Setelah kasus dokter positif dari Lubuk Linggau lalu, yang bersangkutan sudah diisolasi di RSUD Empat Lawang menjalani karantina, juga sudah menjalani pemeriksaan rapid test sebanyak dua kali. Terakhir dilakukan pemeriksaan melalui swab test, hasilnya dinyatakan positif Covid- 19,” papar dia.

Dengan adanya kasus ini, sambungnya, tim Gugus Tugas telah melakukan tracking dan melaksanakan pemeriksaan awal rapid test dan Selasa (26/5) ini akan dilakukan tes swab kepada orang yang pernah kontak erat dengan dokter tersebut, terutama kedua orang tuanya.

“Saat ini, pasien sudah dirawat dengan melalui isolasi mandiri di suatu tempat tertentu, dengan pemantautan dari tim gugas Covid- 19 RSUD,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, diisolasi mandiri itu telah sesuai dengan protap yang ada. Saat ini kondisi pasien itu baik, tanpa ada gejala apa-apa.

“Kondisinya baik, memang pasien ini tidak memiliki gejala terjangkit Covid 19, dia itu OTG,” singkatnya.

Terpisah, Tim Gugus Covid 19 Empat Lawang, Kuswinarto, mengimbau kepada masyarakat jangan cemas dan panik dengan adanya kasus terkonfirmasi baru ini.

“Masyarakat diminta tetap mematuhi imbauan protokol kesehatan dari pemerintah, seperti memakai masker jika bepergian ke luar rumah, dan tetap menjalankan protokol physical distancing,” tuturnya. KOE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here