Home Sumsel Martapura Tiga Orang Positif Corona Sudah di RSUD OKUT

Tiga Orang Positif Corona Sudah di RSUD OKUT

0
Mobil Ambulance yang menjemput 3 pasien Positif Corona di OKUT.

MARTAPURA,PE- Kasus positif Covid-19 di Kabupaten OKU Timur hinggga Kamis (14/05/2020) pagi bertambah sebanyak tiga orang. Hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab di BBLK Palembang, terhadap ketiga keluarga kontak langsung IJ (46) warga Desa Sidogede yang positif Covid-19 pada 3 Mei 2020 lalu yang meninggal dunia.

Dimana ketiga terkonfirmasi Positif Covid-19 diantaranya anak IJ inisial Ag (25) jenis kelamin perempuan, suami Ag insial P (28) dan anak Ag inisial HA (6). Dan saat ini ketiga pasien tersebut sudah berada di RSUD OKU Timur untuk menjalani perawatan dan pengobatan.

Informasi ini dibenarkan langsung Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Penyebaran Covid-19 OKU Timur Yakub, SKM saat jumpa pers bersama awa media di ruang Rapat Dinas Kesehatan OKU Timur, Kamis (14/05/2020).

“Hasil sampel swab pertama dan kedua yang dilakukan terhadap keluarga IJ dinyatakan, bahwa ketiganya yang tinggal serumah tersebut terkonfirmasi positif Covid-19. Keterangan ini sesuai hasil swab yang kita kirim beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Dijelaskannya, pihak gugus tugas sudah melakukan penjemputan terhadap ketiga pasien dan dibawa ke RSUD OKU Timur untuk mendapatkan pengobatan intensif.

“Saat ini kasus positif Covid-19 di Bumi Sebiduk Sehaluan menjadi 4 kasus, setelah sebelumnya terdapat 1 kasus,” katanya.

Sedangkan untuk warga yang pernah kontak langsung maupun tidak langsung terhadap IJ, akan segera dilakukan pemeriksaan swab test.

“Yang jelas kita akan segera melakukan tindakan preventif agar virus ini tidak semakin meluas. Diharapkan masyarakat tetap tenang dan selalu patuhi anjuran pemerintah dengan diam dirumah, cuci tangan dan menggunakan masker,” pesannya.NIA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here