Home Sumsel Musi Banyuasin Usai Lebaran, Pegawai Setwan DPRD Muba Kompak Botak Serentak

Usai Lebaran, Pegawai Setwan DPRD Muba Kompak Botak Serentak

0
Seketaris DPRD Muba, Drs Thabrani Rizky menyampaikan sambutan usai Salat Dzuhur bersama dan potong rambut hingga botak serentak.

SEKAYU, PE- Kekompakan ditunjukkan oleh seluruh pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel). Bagaimana tidak, dihari pertama usai perayaan Idul Fitri 1441 Hijriyah, sebanyak 130 pegawai honorer, petugas kebersihan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) laki-laki beramai-ramai memotong rambut hingga botak, di Kantor Sekretariat DPRD Muba, Selasa (26/5).

Sekretaris DPRD Muba, Drs Thabrani Rizky mengatakan, kegiatan menggunting rambut hingga botak sendiri terpikir oleh beberapa pegawai. Dimana dengan maksud ingin kembali ke fitrah usai lebaran, dan terlebih menunjukkan kekompakan para pegawai.

“Pertama itu, ada sekitar 50 orang yang ingin menggunting rambut hingga botak. Tapi, tidak tahu banyak yang kepingin mulai dari cleaning servis, honorer, bahkan ada 1 anggota DPRD juga ikut yakni Firman dari Fraksi PAN, ” kata Thabrani dihubungi

Dimana, dia menerangkan, bahwa ketika pada Salat Dzuhur bersama disampaikan bahwa ini merupakan momentum dalam mensucikan diri usai lebaran dan puasa yang tentu diharapkan bisa dipertemukan kembali pada Ramadhan tahun depan serta berdoa agar bencana wabah Covid-19 yang saat ini terjadi segera berakhir.

“Aksi ini juga tidak ada paksaan, keinginan mereka sendiri. Dari mulut ke mulut, tidak ada batasan mulai dari Kabag, Kasubag dan Sekwan sendiri potong botak, ” tegasnya.

Dalam pengguntingan botak serentak, lanjut dia, ada sekitar 5 pangkas rambut yang memang dipanggil untuk memotong rambut sebanyak 130 orang. “Jadi 1 tukang potong rambut itu menangani 20 hingga 30 orang, ” ucapnya.

Sementara, salah satu ASN, Saripudin mengutarakan, bahwa dirinya memotong rambut keinginan sendiri,untuk membersihkan diri. Dilihat, teman-teman lain juga ikut ini membuktikan juga bahwa pegawai Setwan kompak.

“Yang jelas, kami lakukan untuk membersihkan diri. Apalagi sudah puasa dan lebaran, ” tandasnya. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here