Home Sumsel Muara Rupit 22 Juni, Bantuan Pendidikan Mahasiswa Terdampak Covid-19 Akan Disalurkan

22 Juni, Bantuan Pendidikan Mahasiswa Terdampak Covid-19 Akan Disalurkan

0
Susyanto Tunut, Jubir GTPP Covid-19 Kabupaten Muratara.

MURATARA, PE- Dalam mewujudkan visi pendidikan berkualitas dan murah di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Pemerintah Kabupaten Muratara akan segera menyalurkan bantuan pendidikan mahasiswa terdampak Covid-19, Minggu (7/6/20).

Penyaluran bantuan pendidikan yang nantinya akan disalurkan via bank ke rekening setiap mahasiswa itu, setelah mengikuti sejumlah tahapan mulai dari verifikasi pada 5 Juni hingga dikeluarkannya keputusan Bupati Muratara tanggal 17 Juni 2020 mendatang.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Muratara, Susyanto Tuntut kepada awak media mengatakan, dalam rangka mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Muratara, salah satunya peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, peningkatan mutu dan jumlah tenaga kependidikan, serta kemampuan peserta didik dalam mengkuti pendidikan.

“Pemkab Muratara melalui GTPP Covid-19 Kabupaten Muratara akan memberian bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa asal Kabupaten Muratara sebagai peserta didik, yang juga turut terdampak Pandemi Covid-19. Bantuan tersebut nantinya diberikan dalam bentuk Bantuan Biaya Pendidikan mahasiswa,” jelasnya Susyanto.

Adapun kriterianya, lanjutnya, yakni Mahasiswa jenjang pendidikan paling tinggi S1 dengan status mahasiswa aktif yang dibuktikan dengan NIM terdaftar pada satuan Pendidikan Tinggi, Penduduk Kabupaten Muratara, mengajukan Permohonan ke GTPP Covid-19 atau Disdik Kabupaten Muratara dengan paling lambat satu hari sebelum waktu verifikasi berakhir.

“Catatan, bagi penerima yakni tidak sedang menerima bantuan pendidikan dari Anggaran Pemerintah lainnya, seperti Bea Siswa PPA, Bidik Misi, Program Afirmatif dan sebagainya, karena verifikasi mahasiswa dilakukan oleh tim dari Perguruan Tinggi yang ada di Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Muratara,” ungkapnya.

Ditanya terkait besaran bantuan yang akan diterima maahasiswa, dia menjelaskan semua mahasiswa yang lolos verifikasi akan mendapatkan bantuan dengan jumlah yang sama, tergantung dari jumlah alokasi Bantuan Pendidikan Mahasiswa dan jumlah mahasiswa yang lolos verifikasi, sampai saat ini, lanjutnya, data yang sudah masuk serta mengajukan pemohon berjumlah 2.136 Mahasiwa.

“Untuk tahapan sendiri yakni 5-10 Juni 2020 Verifikasi oleh Konsorsium, 11-13 Juni 2020 Uji Publik, 17 Juni 2020 Penetapan Keputusan Bupati Muratara, dan 22 Juni 2020 Penyaluran Bantuan ke rekening Mahasiswa masing-masing yang dinyatakan lolos,” terangnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here