Home Sumsel Muara Rupit 22 Warga Muratara Diizinkan Melakukan Karantina Mandiri

22 Warga Muratara Diizinkan Melakukan Karantina Mandiri

0

MURATARA,PE- Sebanyak 22 orang warga Desa Mandi Angin, Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), akhirnya dibolehkan pulang ke rumahnya masing-masing. Hal itu setelah mereka bersedia untuk melakukan karantina mandiri, dengan tetap mengikuti Protokol Karantina, Senin (1/6/20).

Hal itu seperti disampaikan langsung Juru Bicara Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Muratara, Susyanto Tunut melalui keterangan persnya Minggu (31/6/20). Dia mengatakan, warga Desa Mandi Angin atas nama Buya Margutin Almanshuri besama lima warga lainnya mengajukan Surat Permohonan Karantina Mandiri di rumah, tertanggal 29 Mei 2020, kepada pihaknya.

“Bersama di dalam surat permohonan itu juga ada pernyataan dukungan sebanyak 27 warga lainya, dan diketahui oleh Kepala Desa Mandi Angin sendiri. Selaku Tim GTPP Covid-19, kami menyambut baik kesediaan warga untuk melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing, terutama adanya dukung oleh semua warga desa setempat,” terangnya.

Dia berharap dengan dukungan seluruh masyarakat desa, warga yang melakukan karantina mandiri dapat melaksanakan karantina dengan nyaman dan dapat mematuhi Protokol Covid-19, karena dukungan masyarakat. Diakuinya, hal seperti ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat desa lain di Kabupaten Muratara, maupun di seluruh Indonesia.

Lanjutnya, sebelum kembali ke rumah masing-masing, warga yang dikarantina tersebut diambil sampel swabnya untuk diperiksa di BBLK Palembang. “Kita berdoa semoga hasil Tes Swab semua warga negatif, sehingga dapat menjalani kegiatan sehari hari seperti biasanya. Terhadap warga yang melakukan karantina mandiri, kami memberikan bantuan berupa beras, mie instan, vitamin dan sabun, untuk dapat dimanfaatkan selama karantina di rumah masing-masing,” sampainya.

Selama karantina mandiri di rumah, petugas kesehatan dari Gugus Tugas akan mengecek kesehatan warga secara berkala. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Muratara, Kapolres Muratara beserta jajaran, Kades dan tokoh masyarakat Mandi Angin, serta pihak-pihak yang telah membantu serta bekerjasama dalam memberikan perhatian pemulangan warga yang akan karantina mandiri. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here