Home Sumsel Pagaralam 33 Pegawai Isolasi Mandiri, Kantor Samsat Ditutup Sementara

33 Pegawai Isolasi Mandiri, Kantor Samsat Ditutup Sementara

0
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam, Samsul Bahri Burlian.

PAGARALAM,PE – Mulai Senin (29/6/2020), Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Pagaralam ditutup sementara. Soalnya hampir semua pegawai diisolasi hingga 14 hari ke depan, sambil menunggu hasil swab test.

Hal ini menyusul dilakukannya uji swab (swab test) kepada 33 pegawai Samsat Kota Pagaralam sebagai buntut ditemukannya seorang pegawai dari mereka terpapar Virus Corona (Covid-19).

Sebagai langkah antisipasi penyebaran, pegawai Samsat tersebut diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dan tidak melakukan aktivitas kantor. Penutupan ini dilakukan selama masa isolasi mandiri tersebut.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Pagaralam telah mengonfirmasi, terdapat salah satu pegawai Kantor Pelayanan Samsat Kota Pagaralam terpapar positif Virus Corona.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam, Samsul Bahri Burlian, mengungkapkan, pegawai Samsat Kota Pagaralam tersebut melakukan periksa swab test mandiri di Palembang dengan hasil Positif Corona. Kemudian, hal tes dikonfirmasikan ke Gugus Tugas Kota Pagaralam.

“Mulanya kami mendapat informasi bersangkutan positif Corona pada Jumat lalu. Kemudian mencegah perluasan Covid, langsung ditindaklanjuti tracing orang-orang yang pernah kontak pasien pada Sabtu kemarin. Gugus Tugas juga akan melakukan swab test, dan dianjurkan isolasi mandiri terhadap semua pegawai dan tenaga penunjang Kantor Samsat Kota Pagaralam. Saat ini tinggal menunggu hasilnya,” jelasnya

Samsul menjelaskan, hal ini dilakukan karena korban terakhir di Kota Pagaralam pada 19 Juni 2020. Dengan asumsi masa inkubasi 14 hari, maka perkiraan sudah sejak 10 Juni 2020 sudah terpapar Virus Corona.

“Ada sebanyak 33 orang pegawai dan tenaga penunjang Kantor Samsat Kota Pagaralam telah diambil sampel uji swab, kemudian dikirim ke Laboratorium Kesehatan di Palembang. Sedangkan kami mengimbau kepada orang lainnya yang pernah kontak antara tanggal 10 hingga 19 Juni 2020 dengan pasien belum dilakukan swab test, diharapkan menghubungi Gugus Tugas,” harapnya.

Samsul menyatakan untuk kebijakan pelayanan Kantor Samsat Kota Pagaralam, diserahkan ke instansi bersangkutan di Povinsi. Akan tetapi, pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Pagaralam mengimbau pelayanan wajib pajak dilakukan via online.

“Untuk sementara kita sarankan pelayanan tatap muka ditunda sementara, bisa juga diteruskan dengan catatan semua petugas diganti,” jelasnya tentang kondisi terbaru Covid-19 di Pagaralam. KOE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here