Home Headline News 711 Orang Sembuh dari Corona di Sumsel

711 Orang Sembuh dari Corona di Sumsel

0

PALEMBANG, PE – Terus bertambah pasien terpapar Virus Corona atau Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Pada Kamis (18/6), terdapat penambahan enam orang yang sembuh di Provinsi Sumatera Selatan, sehingga totalnya menjadi 711 orang.

“Kasus sembuh hari ini enam orang. Mereka berasal dari Prabumulih 1 orang, OKUT 2 orang, Banyuasin 3 orang. Sehingga total sembuh di Sumsel 711 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, SKM MKM dalam siaran pers virtual menggunakan aplikasi Zoom di Command Center Pemprov Sumsel, Kamis (18/6).

Kasus konfirmasi positif Corona di Sumsel pada hari ini, ia mengatakan, sebanyak 55 orang. Dengan rincian, Palembang 47 orang, Banyuasin 3 orang, Musi Banyuasin 1 orang, PALI 2 orang, OKI 1 orang, Prabumulih 1 orang. Sehingga total kasus positif Covid-19 1596 orang.

“Dari kasus tersebut, kasus selesai (sembuh dan meninggal) sebanyak 776 orang, masih dalam proses penyembuhan 820 orang,” tukasnya.

Adapun pasien Covid-19 yang meninggal hari ini empat orang. Mereka berasal dari Musi Banyuasin 1 orang, OKI 1 orang, dan Palembang 1 orang. Sehingga total yang meninggal akibat virus baru ini di Sumsel sebanyak 65 orang.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumsel hingga hari ini sebanyak 7778 orang, selesai pemantauan 6010 orang, masih dalam pemantauan 1768 orang.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara keseluruhan sebanyak 827 orang, selesai pengawasan 329 orang, masih dalam perawatan di rumah sakit 498 orang.

Lebih lanjut ia mengatakan, kasus Covid-19 dalam beberapa hari ini di Sumsel cenderung fluktuatif. Namun relati menurun dibandingkan seminggu yang lalu. Utamanya dalam tiga hari ini.

“Penurunan kasus ini tidak lepas dari peran serta masyarakat, terutama dalam mematuhi protokol kesehatan. Dengan tingkat kepatuhan yang tinggi, kita bisa menurunkan kasus positif,” tukasnya.

Menyongsong era kehidupan normal baru, ia mengatakan, ini jadi momentum untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru. Beraktivitas normal seperti biasa, namun dengan menjalankan protokol kesehatan secara disiplin.

“Seperti memakai masker, jaga jarak, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, serta meningkatkan imunitas tubuh. Itu yang harus dilakukan, untuk memutus mata rantai penularan. Kita harus hidup produktif, tetapi aman dari penularan Covid-19. Beraktivitaslah dalam semua tatanan kehidupan, dengan mematuhi protokol kesehatan,” pesannya. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here