Home Sumsel Lahat 98 KK Desa Tanjung Pinang Dapat Bantuan BLT DD

98 KK Desa Tanjung Pinang Dapat Bantuan BLT DD

0
Kades Tanjung Pinang, Lukman Hadi didampingi Camat Merapi Barat, Eti Listina SP MM, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan jajaran, menyerahkan BLT DD kepada warga, Senin (1/6). Foto : BERNAT/PALPRES

LAHAT, PE – Setidaknya 98 kepala keluarga (KK) Desa Tanjung Pinang, Kecamatan Merapi Barat mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), hasil dari pendataan tim relawan Covid-19.

“Data tersebut dibawa ke musyawarah desa, untuk divalidasi dan finalisasi dari hasil tersebut, diputuskan bersama yang berhak menerima berjumlah 98 KK,” jelas Kepala Desa (Kades) Tanjung Pinang, Lukman Hadi, Senin (1/6).

Lukman menambahkan, bantuan hari ini diperuntukan untuk April dan Mei akan dilaksanakan secepatnya. Mengingat bulan dan warga sudah sangat membutuhkan dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Bagi penerima pergunakanlah dana tersebut sebaik-baiknya untuk kebutuhan warga,” tandasnya.

Senada, Camat Merapi Barat, Eti Listina SP MM mengemukakan, kalau BLT DD ini tidak seluruhnya mendapatkan, dikarenakan terdapat kriteria-kriteria dan juknis penerima. Selain itu, bantuan ini tidak boleh tumpang tindih dengan bantuan yang dikucurkan melalui kemensos dan pusat.

“Bantuan seperti PKH, BST, BPNT dan kartu pra kerja, maka warga tidak boleh menerima bantuan BLT DD,” urainya.

Ia mengharapkan, agar masyarakat Desa Tanjung Pinang untuk tetap menjaga kekompakan dan termasuk paling kondusif dan aman.

“Kami tidak heran lagi kalau masyarakat desa kompak, terbukti kades selalu terbuka dan transparan dengan masyarakat. Terima kasih Pak Kades Tanjung Pinang atas kinerjanya,” tutup Eti.

Sementara itu, salah satu warga penerima BLT DD yang tidak mau disebutkan namanya mengemukakan, dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah pusat, daerah, desa terkhusus Kades yang telah menyalurkan bantuan ini.

“Jujur Pak, makini kami nie lah segale sare, balam murah, jeme nie banyak diberintika begawi makmne li uji Pak. Untung nian ade bantuan nie, aku terime kasih nian nak riye kami nie. Apelagi tadi banyak pule yang dapat, terime kasih nian,” bebernya. BRN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here