Home Palembang Antisipasi Corona, Kantor Disbudpar Sumsel Disemprot Disinfektan

Antisipasi Corona, Kantor Disbudpar Sumsel Disemprot Disinfektan

0
Tim dari Museum Negeri Sumatera Selatan Balaputra Dewa bersiap menyemprot disinfektan ke Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Senin (29/6).

PALEMBANG, PE – Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan kembali disemprot disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Senin (29/6).

“Sudah lama tidak disemprot. Sedangkan kita sudah banyak terima tamu di kantor. Untuk antisipasi (Virus Corona), kita semprot. Pagi tadi penyemprotannya,” kata Kepala Disbudpar Sumsel Aufa Syahrizal Sarkomi dihubungi, Senin (29/6).

Untuk penyemprotan disinfektan ini, ia melanjutkan, pihaknya melibatkan tim penyemprot dari Museum Negeri Sumatera Selatan Balaputra Dewa.

“Kita minta tolong Pak Chandra Amprayadi (Kepala UPTD Museum Balaputra Dewa). Tim dari museum mengerti tentang meracik bahan untuk disinfektan. Mereka kan terbiasa melakukan perawatan benda-benda koleksi museum,” tuturnya.

Dikatakan dia, seluruh ruangan disterilkan lewat penyemprotan disinfektan. Termasuk gagang pintu, pegangan tangga, perabotan, hingga ruang di luar kantor, seperti musala dan lainnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, beberapa museum negeri juga akan disemprot disinfektan, lantaran telah dibuka untuk umum.

“Tujuannya untuk mensterilkan. Kita kan tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir,” pungkasnya. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here