Home Sumsel Muara Rupit Awas, Ada “Jebakan” di Akses Karang Dapo

Awas, Ada “Jebakan” di Akses Karang Dapo

0
Kondisi besi cor yang keluar ke badan jalan

MURATARA,PE- Para pengguna jalan penghubung antara Desa Aringin Kecamatan Karang Dapo dan Desa Mandi Angin, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), hendaknya lebih waspada saat melintasi kawasan itu. Soalnya besi cor jalan itu kini keluar setinggi 1 meter, hingga bisa menjadi jebakan bagi pengendara yang tak waspada.

Kondisi ini, jelas dikeluhkan para pengendara. Karena sangat berbahaya, apalagi di malam hari.

Seperti diungkapkan Riki (26), salah satu pengendaran yang melintas di jalan itu, besi yang tersembul dari badan jalan itu, tentunya sangat menganggu kenyamanan bagi para pengendara. Terutama kalau malam hari, pastinya harus ekstra berhati-hati.

“Sangat menganggu sekali, dan khawatir apabila melintasi pada saat malam hari tentunya tidak terlalu kelihatan. Itu bisa saja mengakibatkan kecelakaan, apalagi kondisi besinya panjang-panjang keluar dari badan jalan,”ungkapnya.

Ditanya sudah berapa lama besi keluar dari jalan itu, dia menjelaskan sudah lama, namun belum ada upaya perbaikan atau dipotong. “Memang sudah agak lama, akan tetapi belum juga diperbaiki,”jelasnya.

Hal yang sama juga dikeluhkan Burhan (37), warga setempat. Burhan mengungkapkan, bagi pengendara motor tidak terlalu menganggu, namun besi itu sangat menganggu bagi kendaraan roda empat. Karena, bisa saja besi itu tesangkut dibagian bawah mobil.

Sebagai warga, dia berharap agar jalan itu dapat diperbaiki. “Karena jika terus dibiarkan dikhawatirkan akan memakan korban. Jangan sampai nanti sudah ada yang celaka, baru diperbaiki,”pintanya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here