Home Kriminal Begini Kronologis Napi Lapas Klas IIB Sekayu Kabur

Begini Kronologis Napi Lapas Klas IIB Sekayu Kabur

0

SEKAYU, PE- Seorang warga binaan atau narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan bernama Aprin Hata (32) warga Desa Pangkalan Bulian Kecamatan Batang Hari Leko Kabupaten Muba, melarikan diri sekira pukul 11.30 WIB, Selasa (23/6).

Warga binaan tersebut telah divonis 1 tahun 10 bulan pada Mei 2019 lalu. Kepala Lapas Klas II B Sekayu, Jhonny H Gultom menjelaskan kronologis narapidana yang melarikan diri tersebut.

Menurut Jhonny, Selasa (23/6) sekitar pukul 08.30 WIB, warga binaan tersebut melakukan pembersihan di area brand gang Lapas. Pada pukul 11.30 WIB, warga sekitar lapas memberikan laporan kepada petugas bahwa ada warga binaan yang melarikan diri.

Oleh petugas, langsung melakukan pencarian di sekitar wilayah. Setelah melakukan penyisiran dan penghitungan ulang, dipastikan narapidana tersebut kabur melalui Pos 3 yang memang pada saat itu tidak ada petugas piket.

“Berdasarkan pantauan Closed Circuit Television (CCTV), diketahui bahwa warga binaan kabur sekitar pukul 11.06 WIB dengan cara memanjat Pos 3 menggunakan tangga yang dibuat sendiri dari kayu sisa disekitar bak sampah, ” jelasnya.

Selain itu juga, menurut dia, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak Polres Musi Banyuasin untuk melakukan pengejaran dan pencarian kepada warga binaan yang kabur.

“Sedang dalam pencarian bersama petugas Lapas dan juga dilakukan bantuan pencarian bersama Polres Muba, kita sudah sisir ke kediaman keluarga dan menghimbau pihak keluarga juga, ” tandasnya. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here