Home Palembang Bentuk Gugus Tugas Pendidikan Sebelum Masuk Tahun Ajaran Baru

Bentuk Gugus Tugas Pendidikan Sebelum Masuk Tahun Ajaran Baru

0
Pertemuan antara jajaran Disdik Sumsel dan DPRD Sumsel, beberapa waktu lalu.

PALEMBANG, PE – Menindak lanjuti Rapat dengan Dinas Pendidikan Provinsi (Disdik) Sumsel beberapa hari lalu terkait dengan persiapan tahun masuk ajaran baru pada Juli 2020 ini, Disdik Sumsel membentuk Gugus Tugas Pendidikan di setiap kabupaten/kota bersama MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah).

Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Mgs Syaiful Padli menjelaskan setiap sekolah akan ada gugus sekolah masing-masing yang akan membahas bersama para wali siswa yang tergabung dalam komite sekolah.

Nantinya gugus sekolah bersama wali siswa membahas untuk menentukan apakah daerah tersebut bisa dimulai proses belajar mengajar atau belum, dengan berdasar pada zona Covid yang ada di daerah tersebut. Apakah zona daerah tersebut masih merah ataukah sudah kuning, bahkan sudah menjadi zona bebas dari pada Covid-19.

“Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan melihat secara langsung salah satu kabupaten atau kota. Salah satunya Kota Lubuklinggau, tepatnya ke SMA Negeri 1 Lubuklinggau,” ujar Syaiful, Rabu (10/6/2020).

Dikatakan Syaiful Padli, berdasarkan monitoring pihaknya bahwa di SMA Negeri 1 Lubuklinggau ternyata sudah dibentuk gugus tugas pendidikan sekolah untuk menentukan tahun ajaran baru nanti. Maka pihak sekolah akan berdialog dengan wali murid yang tergabung dalam komite sekolah.

“Jadi sekali lagi untuk memulai tahun ajaran baru, maka pihak sekolah akan menentukan secara bersama-sama dengan Komite Sekolah bersama wali siswa. Sehingga sekolah tersebut apakah akan langsung memulai proses belajar dengan cara seperti biasa, dan tentu dengan menggunakan skema protokoler Covid 19 atau masih melanjutkan proses daring atau belajar dalam jaringan dengan menggunakan internet untuk daerah yang masih berzona merah,” pungkas Politisi PKS ini.JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here