Home Ekonomi BNI Syariah Bisa Biayai Usaha Hingga Rp1 Miliar

BNI Syariah Bisa Biayai Usaha Hingga Rp1 Miliar

0

PALEMBANG, PE – Pandemi Covid-19 yang melanda saat ini tidak menyurutkan BNI Syariah Cabang Palembang terus gencar menyalurkan pembiayaan mikro yang ditargetkan menyentuh angka Rp10 Miliar di 2020.

BNI Syariah sendiri memiliki tiga produk yang bisa dipilih nasabah, yakni Mikro 2 dengan nilai pembiayaan mulai dari Rp5 juta sampai Rp50 juta. Lalu Mikro 3 dengan besaran Rp50 juta hingga Rp500 juta dan terakhir produk Wirausaha dengan nilai pembiayaan diatas Rp500 juta hingga Rp1 miliar.

“Pembiayaan mikro di BNI Syariah sudah ada sejak 2012 dan mulai Juni ini kita mulai lagi,” ujar Toto Marsoni, Micro Financing Risk BNI Syariah Cabang Palembang KM 3,5.

Produk Mikro 3 menjadi yang paling banyak diminati nasabah yang membutuhkan dana untuk modal kerja usaha atau untuk mengembangkan usaha. Hanya saja di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini, pihaknya lebih selektif dalam menyalurkan pembiayaan.

“Iya lebih selektif dan kita lebih fokus pembiayaan ke sektor usaha seperti rumah makan, sembako,” jelasnya.

Toto mengaku produk pembiayaan mikro yang dimiliki BNI Syariah juga memiliki keunggulan mulai dari tidak ada biaya transaksi, tidak ada biaya provisi dan tidak ada biaya jaminan dan yang paling penting tidak ada denda.

Ditambah lagi untuk margin juga kompetitif dengan besaran mulai dari 0,70 persen dengan tenor maksimal 3 tahun. Palembang sebagai Ibukota Sumsel diyakini masih menjadi market yang menggiurkan bagi BNI Syariah untuk menyalurkan pembiayaan mikro. LA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here