Home Sumsel Prabumulih BSB Salurkan Pinjaman Modal Usaha ke Pedagang Kuliner

BSB Salurkan Pinjaman Modal Usaha ke Pedagang Kuliner

0
Penyaluran secara simbolis bantuan dari Bank Sumsel Babel, untuk UMKM di Prabumulih.

PRABUMULIH.PE – Untuk pertama kalinya Direktur Utama (Dirut) Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsuddin turut menghadiri acara tahunan Pemerintah Kota Prabumulih, dalam pembagian bantuan dari Kementerian Perdagangan RI. Dirut BSB tersebut secara langsung menyalurkan bantuan modal usaha sebesar Rp 20 juta, yang mana masing-masing pedagang menerima Rp 1 juta.

Menurut Dirut Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsuddin mengatakan, tujuan pihaknya tentu dalam hal ini memberikan bantuan pinjaman modal usaha untuk mengentaskan kemiskinan. Dan bantuan bagi 20 orang ini apabila nantinya berhasil, maka ini akan menjadi role model bagi pihaknya kedepan.

“Jika ini berhasil kami akan copy untuk di daerah lain yang juga membutuhkan. Sebab memberi modal itu mudah, tapi apakah modal itu bisa membuat pedagang itu tumbuh dan berdikari atau berdiri sendiri itu yang susah. Dan KUR ini sifatnya harus sudah ada pengalaman 6 bulan, jadi bukan sekedar ikut-ikutan. Di negara besar jualan keliling seperti ini yang bagus, karena ini di dunia marketing merupakan cara yang bagus agar dapat lebih cepat dan dekat menjangkau pembelinya,” katanya, Senin (22/6/2020).

Achmad menambahkan, ada beberapa hal juga mengapa Bank Sumsel Babel memilih Kota Prabumulih dalam memberikan bantuan tersebut, selain karena memang ada kerja sama dengan pemerintah daerah lantaran salah satu pemegang saham.

“Juga karena program Wali Kota Prabumulih sangat bagus jadi tentu kita harus bantu, dan bila ada program-program pemerintah daerah ada yang bagus kenapa tidak kita bantu karena kita kan harus bersinergi juga,” ungkapnya.

Masih kata Ahmad Syamsuddin, bantuan Rp 20 juta kalau ini berhasil berapapun akan disiapkan untuk Kota Prabumulih. “Syaratnya KTP dan KK dan usahanya sudah berjalan. Jangan tiba-tiba usaha mau minjam modal, tentu itu tidak akan lulus verifikasi. Bantuan ini untuk meningkatkan hajat hidupnya pedagang,” jelasnya.

Sementara Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengucapkan terima kasih banyak kepada Bank Sumsel Babel yang telah memberikan modal usaha buat pedagang yang menerima bantuan.

“Selama ini BSB sudah banyak membantu program pemkyot Prabumulih, termasuk dalam mengentaskan kemiskinan. Program bangun rumah baru BSB juga ikut andil, penanganan Corona juga ikut sehingga Kota Prabumulih kembali ke zona hijau. Saya berharap bantuan tersebut digunakan sesuai peruntukan dan semoga bermanfaat,” pungkasnya. RAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here