Home Ekonomi Bukukan Laba Tinggi, Gubernur Herman Deru Dorong Jamkrida Lebarkan Sayap Pemasaran ke...

Bukukan Laba Tinggi, Gubernur Herman Deru Dorong Jamkrida Lebarkan Sayap Pemasaran ke Luar Sumsel

0
Gubernur Sumsel Herman Deru menghadiri RUPS PT Jamkrida Sumsel, Senin (22/6).

PALEMBANG, PE – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengapresiasi capaian kinerja PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Sumsel selama setahun terakhir. Di mana saat ini, capaian PT Jamkrida untuk laba diketahui sebesar Rp 4,7 miliar. Terlebih, capaian tersebut merupakan capaian tertinggi sejak berdirinya Jamkrida.

Untuk itu, Deru menekankan agar PT Jamkrida Sumsel terus memperluas jaringan pemasaran sehingga tidak hanya berkonsentrasi pada kegiatan Pemerintah Provinsi (Pemprov), Kabupaten dan Kota namun juga pada kegiatan instansi vertikal lainnya.

“Itu yang saya inginkan, PT Jamkrida ini bisa menyasar pada instansi lainnya termasuk keluar Provinsi Sumsel. Keberadaan Jamkrida ini harus dirasakan seluruh masyarakat,” kata Deru saat menghadiri langsung Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Jamkrida Sumsel, Senin (22/6).

Mantan bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dua periode ini juga meminta PT Jamkrida meningkatkan capaian yang telah diraih.

“Termasuk juga Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Karena UMKM ini berperan besar dalam perekonomian,” tuturnya.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Jamkrida Sumsel Afrian Joni menambahkan, capaian laba Rp 4,7 miliar yang telah diraih PT Jamkrida tersebut telah melewati audit kantor akuntan dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Di samping itu penyelesaian Peraturan Daerah (Perda) perubahan nomor 9 tahun 2012, antara lain perubahan modal dasar dari Rp 100 miliar menjadi Rp 400 miliar dan Pemprov Sumsel melakukan penyertaan modal sebesar Rp 40 miliar,” terangnya.

Selain memberikan kontribusi peningkatan perekonomian masyarakat, PT Jamkrida juga berperan dalam upaya penanganan virus corona atau coronavirus disease 2019 (covid-19) di Sumsel.

“Kita juga memberikan kontribusi dalam penanganan covid-19. Sebagai bentuk kepedulian kepada seluruh lapisan masyarakat, kami memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi ini,” pungkasnya. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here