Home Ekonomi Bupati, Dandim, Kapolres Dan Management KSH Halal Bihalal Secara Virtual Di Masa...

Bupati, Dandim, Kapolres Dan Management KSH Halal Bihalal Secara Virtual Di Masa Pandemi

0

PATI, PE – Bupati Pati Haryanto didampingi Sekda Pati Suharyono dan Kepala Dinas Kesehatan melakukan halal bihalal dengan Komandan Kodim 0718/Pati, Kapolres Pati bersama management RS KSH Pati secara virtual atau video conference. Selasa (9/6)

Bupati menyampaikan selama ini pihaknya bersama Kodim 0718/Pati dan Polres Pati menjalin hubungan yang baik dengan keluarga besar RS KSH Pati menjadi rumah sakit lini kedua kategori rumah sakit swasta yang telah ditetapkan Pemkab Pati dalam penanganan Covid – 19 di Pati.

“Halal bihalal yang biasa kita lakukan dengan bertemu, berjabat tangan, saling memaafkan namun dikarenakan kita masih menghadapi pandemi, dimana – mana apabila ada acara, kita selalu menggunakan video conference. Alhamdulillah kegiatan ini bisa terjalin dengan baik, guyub, rukun serta tidak saling menyalahkan, tidak saling mencari pembenaran sendiri dan hal tersebut bisa kita laksanakan bersama – sama”, Ungkap Bupati.

Meskipun halal bi halal dilaksanakan dengan vidcon, lanjut Bupati, namun tidak akan merubah niat dan ketulusan pihaknya untuk saling memaafkan. Makna halal bi halal ini adalah menunjukkan kebersamaan kita dalam upaya menanggulangi pandemi covid – 19 yang saat ini melanda Kabupaten Pati. Bupati juga menjelaskan bahwa, apabila pemerintah membahas tentang new normal, artinya adalah kehidupan baru dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Direktur Utama RS KSH Pati, Beny Purwanto menyampaikan meskipun saat ini Kabupaten Pati dihadapkan dalam pandemi, ia mengimbau kepada semuanya untuk tidak berbangga diri atau lengah dalam menghadapi wabah ini.

“Kita tetap dituntut menjalani kehidupan ke depan dengan pola hidup baru, menjalankan kenormalan baru atau new normal dengan protokol kesehatan”, katanya.

Ia menambahkan untuk bersama – sama mendukung Pemkab Pati, khususnya Dinkes dan jajaran Kesehatan, Kodim 0718/Pati, Polres Pati dan berbagai pihak agar tak lelah – lelahnya selalu mengedukasi masyarakat untuk menjaga disiplin diri dan disiplin kelompok untuk memutus rantai penularan corona secara cepat dan jangan sampai masyarakat menjadi korban berikutnya.

“Walaupun kinerja RS KSH dan rumah sakit lainnya mengalami penurunan, tugas kita tetap melayani dengan baik semua pasien Covid – 19 maupun non Covid – 19. Hal ini agar penyakit lain tak diabaikan serta operasional KSH tetap berjalan dengan lancar memasuki kondisi new normal,” pungkasnya. (m@s/po1)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here