Home Adhyaksa Sriwijaya Diduga Selewengkan Dana Desa, Satu Kades Diperiksa Kejari

Diduga Selewengkan Dana Desa, Satu Kades Diperiksa Kejari

0
Kajari Kota Prabumulih Topik Gunawan SH MH

PRABUMULIH.PE- Diduga melakukan penyelewengan penggunaan dana desa anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2017 hingga 2019, satu Kepala Desa (Kades) diperiksa oleh pihak Unit Intelijen (Intel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Prabumulih.

Diketahui Unit Intel Kejari saat ini sedang melakukan pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket) dan pengumpulan data (Puldata). Hal itu dibenarkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Prabumulih Topik Gunawan SH MH, saat diwawancarai awak media diruang kerjanya, Kamis (25/6/2020) pagi.

Kajari menjelaskan, penyelewengan dana dari pengelolaan dana desa tersebut terjadi di salah satu desa di Kota Prabumulih dilaporkan oleh masyarakat ke Kejari Prabumulih. “Kami masih terus menelusurinya, sementara melakukan pengumpulan bahan keterangan dan puldata. Kita juga akan telusuri siapa-siapa terlibat di dalamnya,” ungkapnya.

Sementara Kasi Intel Kejari Prabumulih, Hendra SH juga menambahkan, tim masih mendalami kasus ini untuk pembuktiannya. Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih.

“Ini yang terus kita dalami, sementara masih dimintai data-data dulu. Kami juga bekerja sama dengan pihak APIP,” pungkasnya. RAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here